Murid Valentino Rossi Bilang Begini Setelah Dibuat Malu Marc Marquez

Francesco Bagnaia dan Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Marc Marquez berhasil mengalahkan Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu 12 Mei 2024. Seperti balas dendam yang terbayarkan bagi juara dunia 8 kali tersebut.

Tampil Impresif dengan Motor Bekas yang Bikin Ducati Pilih Marc Marquez

Pasalanya duel Marc Marquez dengan murid Valentino Rossi itu sudah berlangsung sejak awal musim ini. Salah satu perseteruan sengitnya saat di Sirkuit Jerez, Spanyol yang menjadi tempat asal baby alien.

Bermodal jam terbang, baby alien yang sudah mendahului sejumlah pembalap sempat menyusul Bagnaia saat bermanuver di lap 5, dan sempat menutup ruang pembalap pabrikan Ducati itu agar tidak menyalipnya.

Marc Marquez Kehilangan Uang Pribadinya Setelah Resmi Masuk Ducati

Juara MotoGP tahun lalu itu tetap ngotot menusuk dari sisi dalam tikungan, hingga ban depannya menyentuh tangan kanan Marquez hingga merusak wearpack yang digunakannya.

Setelah bersentuhan, Ducati Desmosedici GP23 yang ditunggangi Marquez tidak mampu mengejar Desmosedici GP24 yang dikendarai Bagnaia, dan MM93 harus puas finis kedua.

Marc Marquez Resmi Gabung Ducati di MotoGP 2025, Jadi Tandem Pecco Bagnaia

Duel kedua pembalap itu terus berlangsung di putaran selanjutnya, saat MotoGP Prancis pembalap Gresini Racing itu berhasil membalas dendamnya dengan mempermalukan pembalap jebolan VR46 Academy itu.

Mengawali balapan dari urutan ke-13, Marc Marquez menunjukkan tajinya dengan melewati sejumlah pembalap hingga berada dibaris ketiga, atau di belakang Bagnaia dan Jorge Martin yang berada di paling depan.

Pembalap kelahiran Spanyol itu terus memaksimalkan kemampuannya menjelang finis. Hingga memasuki lap akhir dia berhasil menyalip Bagnaia di tikungan, dan merebut juara dua. Lalu gimana tanggapan murid Rossi itu setelah dibuat malu oleh mantan rival gurunya?

“Saya sudah mencoba lakukan semuanya. Tapi tesalip di akhir. Balapan ini sudah oke, saya senang. Saya yakin bisa lebih baik lagi,” ujar Bagnaia kepada MotoGP saat diwawancari setelah balapan, dikutip, Senin 13 Mei 2024.

Sebelumnya pembalap kelahiran Italia itu mengeluhkan kondisi motornya, terlebih saat sprint race dia tidak melanjutkan balapan setelah mengalami masalah di tikungan, hingga memutuskan keluar lintasan.

“Menurut saya, motor ini sangat bagus dan langsung dapat berjalan dengan baik meski masih harus memahaminya dalam aspek-aspek tertentu, seperti getaran, atau fakta bahwa terkadang ada reaksi yang tidak Anda harapkan,” katanya dikutip Crash.net.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya