Rilis Otomotif

Bridgestone Luncurkan New Potenza Adrenalin

Bridgestone New Potenza Adrenalin RE002
Sumber :
  • Bridgestone

Karawang – Hari ini, PT Bridgestone Tire Indonesia, produsen ban terdepan meluncurkan produk terbarunya, POTENZA Adrenalin RE002 – the unrivalled control in your hands (Pengendalian tak tertandingi ada di tangan anda). Melanjutkan kesuksesan POTENZA G III, new POTENZA Adrenalin RE002 berkembang performanya ketingkatan yang lebih baik lagi. Produk ini dibuat untuk kenikmatan berkendara baik di perkotaan maupun jalanan berliuk di pedalaman.

Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia Hirotaka Migita mengatakan, “Kami sangat bangga dengan new POTENZA Adrenalin RE002. Kami membuat standar baru terhadap ban performa kami dan melalui RE002, kami memberikan pengalaman benar-benar kenikmatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia.”

POTENZA adalah merek premium ban Bridgestone untuk kategori ban sport dan telah hadir di dunia lebih dari 30 tahun. POTENZA adalah ban standar untuk jenis mobil merek Porsche 911 lebih dari 20 tahun. Performa ban POTENZA sangat terkenal sehingga menjadi pilihan ban standar untuk merek-merek mobil sport premium lainnya seperti Ferrari, Lamborghini, Aston Martin, dan lain-ain.

Hingga akhir tahun 2010, POTENZA telah menjadi bagian penting even olah raga motorsport yang paling bergengsi yaitu Kejuaraan Dunia Formula 1. Walaupun Bridgestone tidak melanjutkan kembali kerja sama olah raga bersama Formula 1 tahun ini, POTENZA tetap menjadi pilihan untuk mobil-mobil sport premium di seluruh dunia.

Fitur Produk

New POTENZA Adrenalin RE002 memberikan karakter kuat dengan menampilkan fitur-fitur unggulannya:

1. Pengendalian yang sangat responsif: Adrenalin RE002 memiliki tiga alur dan memiliki dua tulang bagian tengah dan dalam, Adrenalin RE002 menajamkan kembali respon pengendaliannya menjadi lebih baik dibandingkan RE001 yang sudah dikenal.

2. Dengan penguatan kembali pada dinding alur utamanya mampu memberikan daya tahan lebih terhadap gaya lateral serta menciptakan rasa pengendalian yang disalurkan secara konstan pada setiap perubahan kondisi jalanan langsung terhadap tangan pengendara sewaktu berkendara.

3. Kestabilan luar biasa mampu membuat pengendara memasuki tikungan dengan aman: sebuah kombinasi yang menyatukan block bagian luar dan dalam mampu memberikan level kestabilan lebih tinggi dengan menambahkan tingkat kekakuan yang mampu menahan gaya lateral pada saat menikung.

4. Daya cengkram kuat pada lintasan basah untuk pengendaraan yang sporti walaupun pada saat hujan: Adrenalin RE002 menggunakan kompon dan teknologi baru seperti alur-alur yang baik dan deflaktor sehingga pengendara mampu menikmati berkendara yang sporti disegala jenis kondisi jalanan.

Teknologi Canggih

New POTENZA Adrenalin RE002 menampilkan teknologi Bridgestone yang terkini:

1. Centre Rib (tulang tengah): disain tulang tengah menggantikan dinding alur ban aslinya, mampu memberikan rasa dan pengendalian yang lebih baik.

2. Wide offset Rib (Tulang luar lebar): untuk reaksi pengendalian dan performa menikung yang lebih baik.

3. Combination block: meningkatkan kekakuan, menahan perubahan, dan memberikan dampak pengendalian serta cengkraman yang lebih kuat.

4. Groove wall reinforcement (Peningkatan dinding alur): untuk penguatan kekakuan lateral dan rasa pengendalian yang langsung.

5. Three-groove design (Disain tiga alur): kurang satu alur dari RE001 memberikan peningkatan performa pengendalian pada lintasan kering.

6. Silica-based compound (Kompon berbahan dasar silika): meningatkan pengendalian pada lintasan basah dan rolling resistance (laju ban).

7. Pulse groove (Alur yang beralur): terinspirasi disain motorsport untuk melepas air yang lebih baik serta tanpa hydroplanning (melaju diatas air)

8. Deflector (deflaktor): peningkatan tonjolan pada tapak alur membantu juga untuk pelepasan air (drainage) dan menjaga ban berjalan di atas air (hydroplanning).

Lompatan Evolusi

Sebagaimana dengan RE001 sebelumnya, mantan pembalap Formula 1 Stefano Modena menjalankan tugas penting dalam pengembangan RE002 dan generasi terbaru ini diyakini mampu mempertahankan aspek tingkat originalitas ban yang terbaik sekaligus meningkatkan level performa lebih tinggi.

“Dengan RE001, kita membuat ban yang sangat baik, berada pada titik tengah respon kendali dan stabilitas,“ imbuh Modena.

“RE002 merupakan sebuah peningkatan, sehingga setiap pengendara akan merasakan seolah-olah jalanan terasa berada dibawah mereka. Pada saat berganti jalur lintasan dan pada saat slalom, ban terasa sangat harmonis sekali sehingga ban depan dan belakang terasa selalu bersama-sama dalam setiap putarannya – hal tersebut penting dalam pengendaraan yang sporty. Dan semuanya yang telah ditingkatkan berlaku terhadap kedua kondisi jalanan baik basah maupun kering.“

Performa untuk Semua Pengendara
Potenza Adrenalin RE002 tersedia dalam rentang tipe model yang sangat banyak ukurannya, dari yang berukuran 195/50/R15 inch hingga 16 inch, 17 inch, 18 inch dan 19 inch.

"Adrenalin merupakan cerita sukses Bridgestone diseluruh dunia semenjak diperkenalkan pertama kali untuk generasi pertamanya tahun 2007 dan kami yakin dengan generasi kedua RE002 akan merengkuh kesuksesan yang lebih pula,“ kata Migita.

“Ban POTENZA Adrenalin RE002 sangat cocok untuk semua mobil sehingga hampir seluruh pencinta otomotif dapat menikmati versi ban Bridgestone Potenza yang memiliki histori sebagai pemenang,“ tutup Migita.


Rilis seputar otomotif Anda ingin dimuat di VIVAnews.com? Silakan kirim rilis Anda ke hadi.suprapto@vivanews.com.

Bluebird Releases New Service for Elderly Convenience
Ketua KFA, Chung Mong-gyu

Netizen Korea Selatan Ingin Orang Ini Mundur Usai Kalah dari Indonesia U-23

Netizen Korea Selatan benar-benar kecewa usai kekalahan dari Indonesia U-23 di perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024