Rilis Otomotif

Mudik Asik, Yamaha Berangkatkan 1.000 Orang

Mudik bareng Yamaha
Sumber :
  • Yamaha

VIVAnews - Mudik Asik (Aman, Santai, Berkesan) bersama Yamaha tahun ini akan memberangkatkan 1000 orang menggunakan 20 bus ke dua jalur yaitu Semarang dan Yogyakarta. Mudik Asik akan dilakukan pada tanggal 26 Agustus dengan keberangkatan bersama dari kantor Yamaha Indonesia di Pulogadung.

Jumlah peserta mudik tahun ini lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena tidak diperbolehkan lagi mudik menggunakan motor. Tahun 2007 peserta mudik sebanyak 2700 orang, di 2008 terdapat 3500 orang, 2009 (3113 orang) dan di 2010 pesertanya 2870 orang.

Menteri Perhubungan dan Dirlantas Polda Metro Jaya mengimbau untuk mengurangi jumlah pengendara motor yang mudik sehingga disarankan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) menyiapkan angkutan khusus motor milik pemudik berupa truk ekspedisi dan fasilitas mudik via motor tidak didukung. Atas himbauan tersebut, Yamaha Indonesia menyediakan 10 truk yang dapat mengangkut 500 motor milik pemudik.

Sebanyak 1000 orang peserta Mudik Asik bersama Yamaha sendiri disediakan 20 bus sebagai pengangkut ke jalur selatan (Yogyakarta) dan jalur utara (Semarang). ”Diharapkan dengan adanya fasilitas ini jumlah kecelakaan yang terjadi selama mudik berkurang. Dan juga hal ini sebagai sarana dan fasilitas yang diberikan secara cuma-cuma oleh Yamaha kepada semua pengguna motor yang mudik,” ungkap Indra Dwi Sunda, PR & Corporate Communication Head Yamaha Indonesia. 

Syarat peserta mudik adalah pengguna motor Yamaha dan membayar pendaftaran senilai Rp50.000. Tempat pendaftarannya di 10 dealer yang ada di Jakarta dan Bekasi. Periode pendaftarannya tanggal 25 Juli sampai 20 Agustus. Di luar pendaftaran dengan membayar, Yamaha menyediakan tiket gratis mudik bagi 100 orang dengan persyaratan membeli motor Mio all type berlaku dari tanggal 1 sampai 15 Agustus. Tiket gratis itu bisa dipindahtangankan jika pembeli motornya tidak ikut mudik.

Bagi peserta Mudik Asik bersama Yamaha masing-masing mendapatkan t-shirt, goodybag, snack box, asuransi, servis motor gratis dan THR (Tunjangan Hari Raya) kaget berupa hadiah-hadiah yang disediakan Yamaha. Dalam perjalanannya menuju tempat tujuan, para peserta juga dimanjakan dengan tajil gratis dan games berhadiah.

Sementara itu, Yamaha juga menyediakan 40 bengkel jaga dan 16 posko mudik selama 25 Agustus sampai 4 September di sepanjang jalur mudik. Bengkel jaga disediakan demi kenyamanan pemudik beserta kendaraannya, jadi tidak perlu khawatir bila sewaktu-waktu ada masalah dengan motornya dan kebetulan tidak bertemu Yamaha Mobile Mechanic tinggal langsung saja menuju bengkel jaga Yamaha yang akan selalu siap menyelesaikan kendala motor pemudik.

Pos jaga disediakan bagi pemudik yang ingin beristirahat melepas lelah, beribadah ataupun mengecek kondisi kendaraannya. Di pos jaga ini pemudik dapat menikmati fasilitas berupa service area, spare part area, apparel dan display area, waiting room area, rest  area, parking area, musholla area dan satu lagi fasilitas yang akan memanjakan para pemudik yang kelelahan yaitu disediakannya kursi pijit di pos jaga Yamaha.


Rilis seputar otomotif Anda ingin dimuat di VIVAnews.com? Silakan kirim ke hadi.suprapto@vivanews.com, kami akan memuatnya.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024