Mungil, Hummer ini Tak Garang

Hummer HX Mev
Sumber :
  • Hummer

VIVAnews - Hummer selalu identik dengan bodi besar dan garang. Namun hal itu tidak dapat dijumpai di Hummer HX Mev. Hummer ini malah imut, lantaran hanya memiliki panjang 3 meter dan lebar 1,5 meter.

Sesuai namanya MeV (My Electric Vehicle) kendaraan tersebut disokong dengan sumber tenaga listrik. HX MeV merupakan kendaraan santai diperuntukkan di daerah resort. Mini Hummer yang dibuat General Motor ini mengadopsi pelek dan skid platesala Hummer.

Mobil ini mampu diajak berkeliling hingga 160 kilometer. Sistem penggerak rodanya tetap menggunakan all-wheel-drive. Sayangnya, General Motors tak menyertakan hasil data teknis kemampuan mesin mobil yang dibandrol US$16.000 atau sekitar Rp136 juta ini.

Seperti diketahui, Hummer HX konsep diperkenalkan sejak 2008, hadir sebagai jawaban General Motor (GM) untuk Jeep Wrangler. Namun, keinginan tersebut gagal terwujud. Pasalnya General Motor menghentikan produksi Hummer sejak mengalami kebangkrutan pada 2009, sebelum HX berhasil diwujudkan sebagai tipe H4, seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Tapi kini, GM kembali memunculkan Hummer HX, meski namanya berubah menjadi Hummer HX MeV. (Autoblog)

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen
Ilustrasi bertemu calon mertua.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Pertanyaan muncul mengenai kapan tepatnya "usia tua" mulai terasa. Beberapa merasa sudah "tua" saat mencapai 40-an, sementara yang lainnya merasakannya setelah umur ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024