Ini Sosok Avanza Killer Milik Suzuki

Suzuki Kizashi
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

VIVAnews - Sosok Suzuki R3 sebuah varian low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang akan diluncurkan pada semester satu tahun 2012, terungkap ke publik melalui majalah AutoBild terbitan India.  

Majalah tersebut secara detail menunjukkan tiga foto model mobil keluarga itu, yang rencananya akan dirilis di Negeri Hindustan pada akhir tahun 2011 atau bersamaan dengan New Delhi Auto Expo pada awal 2012.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

"Targetnya tahun depan kita luncurkan R3 di Indonesia. Diharapkan nantinya dapat meramaikan varian MPV di pasar Indonesia," ujar Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Motor, Endro Nugroho kepada VIVAnews.com, Senin 15 Agustus 2011.

Ia mengatakan dasar Suzuki tertarik untuk merilis R3, dikarenakan kontribusi low MPV sangat besar di pasar Indonesia. "Saat ini saja, 30 persen MPV dari berbagai tipe dan merek menguasai pasar otomotif kita," ungkapnya.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Sedangkan dari segi desain, Suzuki R3 akan jauh lebih mewah dari model MPV lainya. “R3 memiliki konsep real 3 rows. Artinya bukan MPV yang memaksakan untuk menjadikan 3 rows.  Sebab, banyak warian  MPV yang dipaksakan 3 rows, sehingga saat duduk kenyamanan terganggu karena sempit," jelas Endro.

Pesaing Toyota Avanza ini dibekali jantung mekanis K-Series 1,4 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 87 hp dan torsi 130 Nm. Selain itu bakal ada pilihan versi diesel Multijet milik Fiat 1,3 liter dengan tenaga 90 hp.

Suzuki R3 bakal terdapat beberapa varian dengan fitur ABS dan airbag. Mobil ini rencananya akan dibadrol Rp 113-151 juta. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya