Lamborghini Ala Jet Tempur Milik Chris Brown

Lamborghini Chris Brown
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Mobil mewah kerap menjadi ikon bagi penyanyi ternama di Amerika Serikat, sebab mobil merupakan salah satu simbol kejayaan sang artis. Sebut saja penyanyi asal AS, Chris Brown, yang memiliki Lamborghini Gallardo.

Hebatnya, Lamborghini milik mantan kekasih penyanyi R&B, Rihanna ini, didesain layaknya jet pesawat tempur era Perang Dunia II. Mobil tersebut sempat terlihat berada di parkiran sebuah pusat kebugaran, beberapa bulan lalu.

Seperti dilansir laman Autoevolution, Kamis 8 September 2011, mobil sport itu tampak sangar dengan logo bintang, paku-paku kecil, dan nomor pesawat jet tempur di badan mobil.

Lamborghini Gallardo memiliki mesin V10 dengan kapasitas 5.2 liter. Mesin tersebut memiliki tenaga 560 tenaga kuda yang dapat diraih di putaran 8.000 rpm dengan torsi 398 ft-lb pada 6.500 rpm. Diperkirakan, mobil ini memiliki harga sekitar 221 ribu dollar Amerika atau sekitar Rp1,8 miliar.

Tidak dijelaskan, modifikasi apa saja yang dilakukan Chris Brown pada mobil yang didesain layaknya pesawat jet tempur F-86 di film Top Gun.

F-86 sendiri merupakan pesawat bersejarah yang terkenal ketika Amerika berhasil memenangkan pertempuran udara melawan jet milik Soviet, MiG-15 ketika perang Korea berlangsung.

Pesawat jet ini pernah mengukir rekor dunia ketika mampu melesat hingga 670 mil per jam pada bulan September 1948 silam. Dan karena kemampuannya tersebut, umur jet ini pun tergolong panjang dan terus digunakan.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo
Hacker.

2 Sektor di Indonesia Jadi Sasaran Empuk Ransomware, Temuan Unit 42

Unit 42 melaporkan bahwa sektor grosir dan ritel menjadi sasaran empuk serangan ransomware di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024