Rilis Otomotif

BMW Mulai Terima Pesanan Seri 1 Terbaru

BMW Seri 1 terbaru
Sumber :
  • BMW Indonesia

VIVAnews - BMW Indonesia mengumumkan bahwa BMW Seri 1 terbaru, dengan tampilan yang segar dan dinamis, sudah bisa di pesan mulai Senin ini, 12 September 2011. Generasi kedua Seri 1 ini adalah hatchback kompak premium yang menawarkan ruang lebih luas, teknologi mesin dan suspensi mutakhir, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, dan beragam fitur terbaik yang sesuai dengan gaya hidup sporty dan urban moderen.

“Saya yakin model terbaru ini ideal dan sangat cocok untuk kota kosmopolitan seperti Jakarta, Surabaya, atau Bandung," kata Presiden Direktur BMW Indonesia Ramesh Divyanathan. “Kami sudah membuka kesempatan untuk pre-order dan delivery pertama sudah dapat dilakukan awal Desember 2011.”  

BMW Seri 1 terbaru ini lebih panjang 84 mm dan lebih lebar 17 mm dari versi sebelumnya, dengan sumbu roda yang di perpanjang 30 mm, namun tetap dengan ketinggian yang sama. Citra segar dan muda dari model terbaru ini sudah di update dengan gaya bahasa desain BMW terkini yang lebih berkelas. BMW Seri 1 terbaru ini juga merupakan model pertama dengan pilihan varian BMW Sport Line dan BMW Urban Line yang menawarkan pilihan personalisasi yang eksklusif.

Varian Sport Line tampil dengan bemper depan dan belakang bernuansa high-gloss black, kidney grill hitam dengan delapan palang grill ekstra lebar berwarna high-gloss black, spion hitam, muffler berlapis krom hitam, logo Sport di sisi kiri dan kanan bodi, dan velg 17 inci berbahan alumunium ringan pada exterior. Pada interior, desain varian ini bernuansa merah, seperti di chronoscale pada speedometer, detil jahitan berwarna merah yang kontras pada pada kemudi sport berlapis kulit, entry sills dengan “BMW Sport” logo, kunci dengan detail merah, dan kulit Dakota dengan detil jahitan  yang kontras.

Varian Urban Line menampilkan bemper depan dan belakang bernuansa putih, kidney grill putih dengan sebelas palang grill chrome-fronted, garis horisontal putih pada bemper depan dan belakang, logo Urban Line pada sisi kiri dan kanan bodi, muffler berlapis krom matt, dan velg 17 inci berbahan alumunium ringan pada eksterior. Pada interior, varian ini menawarkan entry sills pintu dengan logo “BMW Urban”, kemudi Sport berlapis kulit, kunci dengan detail putih, trim interior bernuansa White acrylic glass dengan garis berkasen Oxide Silver matt dan kulit Dakota yang moderen.

BMW Seri 1 terbaru menggunakan transmisi otomatis 8-kecepatan dengan Steptronic dan fungsi Auto Start/Stop sebagai fitur standar. Transmisi 8-kecepatan ini menawarkan kenyamanan lebih, perpindahan gear yang lembut namun responsif, dinamika yang di tingkatkan namun penggunaan bahan bakar lebih efisien, dan emisi yang lebih rendah.

Model terbaru ini mempunyai sumber tenaga dari generasi terbaru mesin empat silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo, HPI injeksi langsung, dan Valvetronic.  BMW Indonesia akan menawarkan BMW 116i dengan mesin 1.6 liter bensin baru yang dapat menghasilkan output 136 dk pada putaran mesin 4,300 rpm. Mobil ini dapat mencapai 100 km/ jam dalam 9.1 detik saja dari posisi diam, dengan kecepatan maksimum 210 km/ jam. Konsumsi bahan bakar mobil ini juga sangat efisien, 1 liter untuk 17.24 km, dengan emisi CO2  sebesar 134 g/km.

Model ini menghadirkan beragam teknologi BMW EfficientDynamics yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi dimana secara bersamaan menambah dimanika mengemudi. Termasuk di dalamnya fitur Automatic Start/Stop, Brake Energy Regenation, dan Servotronic. Kelebihan lain adalah control pengendaraan dimana terdapat mode ECO PRO terbaru. Mode ini dapat membantu menghemat bahan bakar sebesar 20 persen, termasuk juga di dalamnya mode Sport, Sport Plus, dan Comfort.

Mode ECO PRO secara aktif membantu pengendaraan secara lebih ekonomis, yang membuat penggunaan bahan bakar lebih efisien sesuai gaya mengemudi. Mode ini mencegah penyaluran tenaga AC yang berlebihan. tips mengemudi secara ECO PRO agar lebih efisien dengan menekan pedal gas secara tidak berlebihan dan mempertahankan kecapatan konstan akan muncul di kontrol display.

Pada BMW Seri1 terbaru terdapat fitur iDrive dengan display monitor flat 6.5” inci beresolusi tinggi. Dilengkapi system hiburan BMW Radio Professional dengan USB dan Bluetooth interface.

Beberapa pilihan warna exterior yang dapat di pilih customer adalah Alpine White, Black Sapphire, Glacier Silver dan Crimson Red, dengan pilihan interior Dakota leather berwarna Grey dengan Black highlights, Coral Red dengan Black highlights, atau Black dengan Red highlights untuk BMW 116i Sport Line. Sedangkan BMW 116i Urban Line di tawarkan dengan pilihan warna exterior White dan Mineral Grey, serta interior kulit Dakota berwarna Pearl Grey atau Black.

Harga BMW Seri 1 terbaru varian Sport Line dan Urban Line Rp529 juta off-the-road Jakarta.


Rilis otomotif Anda ingin tampil di VIVAnews.com? Silakan kirim ke hadi.suprapto@vivanews.com, kami akan memuatnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024