Pembantu Tewas Terjepit Atap BMW Seri 3

BMW Seri 3
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Seorang pembantu rumah tangga berusia 60 tahun di Lokeren, Belgia, tewas mengenaskan dengan luka di bagian leher setelah terjepit atap mobil otomatis. Saat itu korban sedang membersihkan mobil majikannya, BMW Seri 3.

Namun ternyata, penyebab kematiannya itu cukup sederhana, pembantu naas tersebut terjepit atap lipat mekanik mobil BMW Seri 3, yang memang bisa membuka dan menutup secara otomatis.
 
Seperti dilansir Autoevolution, Senin 12 September 2011, mobil tersebut sempat dikeluarkan dari garasi untuk dibersihkan. Saat itu, diduga korban juga sempat menyenggol tombol mekanisme pembuka atap yang menyebabkan tragedi tersebut. Atau kemungkinan lain, atap mobil menutup dengan sendirinya saat sedang dibersihkan.
 
Apapun penyebabnya, peristiwa tetap menimbulkan satu pertanyaan besar. Mengapa atap lipat BMW yang dilengkapi dengan fitur keamanan, tidak berhenti secara otomatis saat ada gangguan, seperti halnya kinerja sebuah jendela listrik.
 
BMW sedang menyelidiki kasus ini agar tidak terulang di kemudian hari. Yang pasti, konsumen harus ekstra hati-hati ketika menguji jenis mobil beratap otomatis tersebut.

Prabowo Bilang Bung Karno Bukan Milik Satu Partai, Elite PDIP Beri Penjelasan Begini
Sandiaga Uno.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan keuntungan bagi investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024