Bajaj Ini Mampu Jelajahi 14 Negara

Bajaj 'Flying Rani'
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Sanjay Sharma (44), sukses membuat dunia tercengang. Dia membuktikan mampu melintasi 14 negara dengan kendaraan roda tiganya yang di Jakarta dikenal dengan sebutan bajaj.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu 22 Oktober 2011, dengan mesin 175 cc, bajaj yang diberi nama "Flying Rani" berhasil menempuh perjalanan dari London ke New Delhi, dengan melintasi 14 negara, seperti Perancis, Bulgaria dan Iran.

Aksi nekat ini dilakukan bukan untuk memecahkan rekor dunia, namun sebagai kegiatan amal menggalang dana bagi para pasien kanker.

Perjalanan ini dilakukan Sanjay bersama dua rekannya. Namun, sebelum memulai perjalanan dari Inggris, 14 Januari lalu, Sanjay terlebih dahulu memodifikasi bajajnya, yang dia beli pada tahun 2008 silam--mulai dari rem, pintu, tempat duduk, dan menambah GPS.

"Memang tidak enak rasanya berlama-lama di bajaj dalam perjalan yang sangat jauh, seperti seekor burung yang terkurung di sangkar kecil. Tapi kami senang, karena mendapat apresiasi yang baik dari warga setempat. Bahkan, kami sering diberi makanan gratis," ungkap pria yang berprofesi sebagai ahli IT di London, Inggris itu.

Baginya, bajaj menjadi salah satu sumber pendapat tambahan. Sebab, Flying Rani juga dia sewakan sebagai kendaraan pernikahan warga India yang tinggal di Inggris.

Ia mengharapkan bajaj itu di India bisa menghasilkan sekitar 4 juta rupee atau sekitar Rp738 juta. Untuk perjalanan pulang, Flying Rani bakal dikapalkan kembali ke Inggris. (kd)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024