Generasi Terbaru Lancer Evo Tak Rakus BBM

Lancer Evolution
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews - Mitsubishi Motor Corporation (Mitsubishi) telah menyiapkan generasi terbaru mobil sedan sport legendaris Mitsubishi Lancer Evolution (Evo).

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Menariknya, varian terbaru dari Evo itu menggunakan mesin hybrid diesel, alhasil mobil ini tak lagi rakus bahan bakar.

"Generasi mendatang Lancer Evo merupakan kendaraan hybrid. Proyek pengerjaan mobil ini akan dilakukan tahun depan dan dalam waktu tiga tahun sedan sport itu sudah siap," kata CEO Mitsubishi, Asamu Masuko, seperti dikutip Autocar, Senin, 24 Oktober 2011.

Meski menggunakan mesin diesel dengan motor listrik, tidak membuat mobil ini dipandang remeh soal kecepatan. Pasalnya menurut Autocar, Evo Hybrid mampu berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam hitungan kurang dari 5 detik.

Jika hal itu benar, berarti kendaraan tidak mengecewakan dalam hal kecepatan. Tentunya ini akan menjadikan Lancer Evo sebagai sedan sport yang ramah lingkungan.

Model terakhir Lancer Evolution yang ada di pasar saat ini adalah Mitsubishi Evo X. Konsep mobil generasi kesepuluh itu pertama kali diperkenalkan pada 2005 dan mulai dipasarkan di Jepang pada 2007.

Mitsubishi Lancer Evo merupakan ikon bagi Mitsubishi. Sejak pertama kali dibuat pada 1992, mobil itu telah menorehkan prestasi gemilang di arena balap, khususnya di World Rally Championship.

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024