Motor Matik Simoncelli Bakal Jadi Legenda

Gilera Runner 50 SP Simoncelli
Sumber :
  • twowheelsblog.com

VIVAnews - Kepergian Super-Sic, julukan bagi pembalap Motor GP, Marco Simoncelli masih saja menyisakan duka bagi para fansnya.

Berbagai pernak-pernik perlengkapan balap milik Simoncelli pun laris manis diburu oleh para penggemarnya. Salah satunya replika helm GV GP Tech milik pria yang berambut ikal ini.

Bukan hanya helm, Simoncelli juga memiliki sebuah motor matik khusus yang diberi nama Gilera Runner 50 SP Simoncelli. Motor ini biasanya digunakannya untuk beraktfitas di area paddock.

Seperti dilansir bikez.com, motor ini dibuat khusus sebagai apresiasi atas keberhasilan tim Metis Gilera saat Simoncelli berjaya di kelas 250cc pada 2008 silam.

Gilera Runner 50 SP Simoncelli merupakan motor skuter lansiran 2010 dengan mesin single silinder 2-stroke, skuter ini juga ditunjang dengan transmisi otomatis dengan kopling sentrifugal.

Sistem pengapiannya pun berasal dari CDI. Tenaga yang dihasilkan dari skuter ini hanya 5,40 horsepower.

Tidak hanya itu, Gilera Runner 50 SP Simoncelli juga dipersenjatai dengan sistem suspensi up-side down untuk bagian depan, sedangkan buritan mengandalkan hidrolik.

Motor yang joknya dibuat single seater ini dilepas dengan harga 2.220 Euro atau sekitar Rp27 juta. Kini, skuter limited edition tersebut boleh jadi barang istimewa peninggalan Simoncelli. (eh)

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat
Logam mulia emas.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Komoditas emas dinilai sebagai investasi yang paling aman di tengah gejolak geopolitik global yang saat ini sedang terjadi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024