Daftar Merek Mobil Paling Tertangguh di 2011

Logo Toyota
Sumber :
  • business.rediff.com

VIVAnews - Mobil-mobil buatan Jepang milik Toyota dan Honda sukses meraih predikat sebagai mobil paling handal serta tangguh di tahun 2011.

Seperti dilansir caradvice, Rabu 26 Oktober 2011, dalam survei yang dilakukan Consummer Report--lembaga survei dari Amerika Serikat menyebutkan, pada peringkat pertama ditempati oleh mobil Scion miliki Toyota.

Hebatnya, posisi kedua juga masih ditempati oleh Toyota melalui brand mewahnya yakni Lexus. Sedangkan diposisi ketiga ditempati produsen mobil Jepang lainnya, yaitu Honda dengan mobil Acura.

Sedangkan pada posisi selanjutnya masih didominasi oleh produsen Jepang lainya, seperti Mazda, Infiniti, Subaru, serta Nissan.

Lalu bagaimana dengan mobil-mobil Eropa dan Amerika? Survei yang dilakukan terhadap 1,3 juta pemilik mobil di dunia ini, mengungkapkan posisi Mercedes-Benz berada di posisi ke-18, sedangkan BMW harus puas berada satu tingkat di bawah Mercedes. Untuk merek lainnya, yakni Volkswagen berada di posisi ke-16.

Sedangkan peringkat ketiga dari bawah secara berurutan ditempati oleh Jaguar, Porsche, dan Audi. Menariknya, pabrikan mobil asal Amerika Serikat, Ford dengan model terbarunya harus anjlok dari 10 ke peringkat 20 pada tahun ini.

David Champion, Direktur Pengujian Mobil Consummer Report mengungkapkan, penyebab anjloknya peringkat Ford, dikarenakan model terbarunya, seperti Ford Fiesta dan Ford Focus mengalami perubahan desain yang dinilai kurang bagus. Tidak hanya itu, fitur yang ada di mobil Ford juga tidak memberikan kemudahan, justru membingungkan konsumen.

Namun, produsen negeri Paman Sam lainnya, yakni Chrysler dengan mobil jeep-nya sukses mengalami peningkatan peringkat dari 27, pada tahun lalu ke peringkat 15 di tahun 2011.

Survei yang bertajuk Consumer Reports 2011 Annual Reliability Survey membagi sebanyak 28 peringkat daftar merek mobil terhandal di 2011.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024