1.500 Avanza Terbaru Sudah Ludes Terjual

All New Avanza
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - All New Avanza yang diluncurkan pada pekan lalu mulai kebanjiran pesanan. Tercatat hingga saat ini, sudah ada 1.500 unit mobil dipesan oleh konsumen.

"Sejak launching satu pekan lalu, kita memang telah menyediakan 1.500 unit. Dan itu sudah habis dipesan. Namun konsumen harus indent selama 2 bulan," kata PR Manager Rouli Sijabat Toyota Astra Motor kepada VIVAnews.com, Rabu 16 November 2011.

Perubahan total dari segi interior dan eksterior mobil sejuta umat ini, ternyata mendapatkan reaksi yang cepat dari konsumen. Banyak yang beralih untuk membeli model Avanza baru ketimbang generasi lawasnya. "Kita targetkan Avanza terbaru ini bisa terjual 18 ribu unit setiap bulan," jelasnya.

Toyota Avanza memang laris manis di pasar otomotif tanah air. Mobil jenis MPV ini dinilai menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobil irit, handal, dan harga terjangkau. Tercatat sejak Januari 2004-Oktober 2011, Avanza menorehkan penjualan sebanyak 681.035 unit.

All New Avanza dilepas ke pasar dengan harga Rp144 juta (varian terendah), sampai Rp180 juta (varian tertinggi). Lihat harga lengkap Avanza terbaru di sini.

Dari sisi eksterior, Avanza terbaru ini mengalami perubahan pada grill depan yang dibalut chrome segaris, dan tampilan lampu serta bumper depan yang lebih futuristik jika dibandingkan dengan versi lama.

Untuk bagian buritan, desain lampu belakang sengaja dibuat lebih melengkung ke dalam, ditambah rear spoiler. Tidah hanya itu, desain kaca spion juga dibuat lebih sporty, dengan tambahan lampu turning signal yang melancip. Sehingga memungkinkan pemakai kendaraan dari arah berlawanan akan lebih mudah melihat ketika mobil akan berbelok arah.

Beralih ke bagian interior, kesan mewah dan nyaman lebih terlihat di varian terbaru ini. Fitur baru yang ditawarkan adalah pengatur posisi ketinggian setir (tilt steering) serta desain kemudi yang lebih sporty dan menyerupai Corolla Altis, lengkap dengan tombol multifungsi di sebelah kiri.

All New Avanza juga dilengkapi fitur antilock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Sayangnya, perubahan ini tidak menjalar ke sektor mesin. PT Toyota Astra Motor masih memanfaatkan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc 16V, DOHC, VVT-i bensin pada MPV All New Avanza. Sejak kolaborasi awal dengan Daihatsu, memang Avanza menyasar kelas 1.300  cc ke atas. Sedangkan kembarannya, Xenia, bermain di kelas 1.000 cc. (umi)

IHSG Dibayangi Konsolidasi Wajar Jelang Rilis Data Cadangan Devisa
Ganjar Pranowo saat hadir dalam sidang Perselisihan Pilpres 2024 di MK

Ganjar Ngaku Siap jadi Oposisi Prabowo, Senior PDIP Bilang Itu Murni Pribadi Bukan Partai

Mantan capres Ganjar Pranowo mengaku siap jadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran periode lima tahun ke depan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024