Ingin Nikmati Mobil Klasik, Datang ke Sini

Mobil Klasik di IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Pecinta mobil klasik Tanah Air bakal kembali dimanjakan dengan pagelaran the 5th Otoblitz International Classic Car Show (OICC-Show)  2011 di Jakarta International Expo, Kemayoran, 16-18 Desember 2011.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

OICC-Show tahun ini mengambil tema 'Classic for All, All for The Classic'. Rencananya, acara ini akan diikuti 23 klub mobil klasik di Indonesia. Tidak hanya itu, puluhan mobil klasik legendaris dengan merek-merek ternama seperti Mercedes-Benz, Alfa Romeo, Jaguar, General Motor, dan Ford Mustang akan hadir dalam acara tersebut.

"Kami harapkan pagelaran ini dapat kembali membangkitkan dan melestarikan mobil-mobil klasik di Indonesia. Maka sekarang lah saat kita menjadikan mobil klasik sebagai bagian dari kita," kata konseptor dan penyelenggara OICC-Show, Azman Osman di Jakarta, Kamis 17 November 2011.

Nantinya, acara itu akan mengelompokkan jenis mobil klasik berdasarkan kategori negara industri. Diawali American Classic All Stars dengan deretan Chevy Nova II, Ford Fairlane, hingga Dodge Superbee.

Lalu, EURO Classic All Stars, yang mengedepankan 'bintang' dari Jerman (BMW 2022, VW Karmann Ghia 34, Opel), Prancis (Citroen 2 CV, Lancia 2000 sedan, Peugeot 504 Cabrio), Inggris (Jaguar XJS, MGB, MGA, Austin Healey, Triumph Spitfire), dan Swedia (Volvo P1800).

Tak ketinggalan Japanese Samurai, yang menampilkan Nissan Fairlady 240 Z Street Racing, Mazda Cosmo, Toyota Soarer, Suzuki Cultus Rally, Datsun 510 Coupe, dan Honda Civic CVCC.

Dalam kategori merek, General Motor akan menghadirkan Camaro, Corvette, Bel Air Sedan Coupe, dan Station Wagon, Impala Convertibel, hingga Capitol LM 1 ton Truck.

Beralih ke Jerman, Mercedes-Benz bakal siap menyuguhkan mobil klasik andalannya, seperti MB Three Wheeler, MB 220B Convertible, MB 190 SL, MB W115, M 280 SE Coupe W11 E28, hingga tipe terbaru MB 6.3 AMG Gullwing (2011).

Sedangkan Alfa Romeo siap menampilkan Armada Gullia 1300, Alfa Romeo GTV, Alfa Romeo Giullia Sedan, juga Alfeta GTV.

Tak mau kalah, Mazda APM juga menyiapkan senjata andalannya, B 600 dan Mazda 2. Lalu, ada Peugeot APM, dengan 'ikon legendaris' mereka, yaitu 504 Cabriolet dan 5008 (2011). Suzuki APM akan memamerkan Cultus GT (2 pintu) serta Swift GT3.

Hadir pula koleksi dari Classic Porsche (356 Cabrio, 911 Carrera, dan Gulf Version 930). Tentu saja parade mobil-mobil akan semakin lengkap dengan mobil era tempo doeloe, seperti Ford Mustang Shelby 350 (1966), Fiat (1969), Chevy Camaro (1972), MB W124 Cabrio, MB SL Koenig, BMW 840 Sci, Honda NSX, dan Porsche Slantnoose.

Di kategori Old Pick-up Never Die, pengunjung bakal disuguhkan kharisma Chevy-W/HD, Jeep Willys Pick Up, Chevy Jambrong, dan Ford F100.

Yang lebih menakjubkan adalah mobil-mobil vintage sebelum perang Dunia ke-2, seperti Fiat Balila dan MG TA. Acara ini juga kembali menghadirkan mobil-mobil jenis limousin yang pernah digunakan mantan Presiden RI Soekarno.

Bukan cuma mobil, OICC Show juga memamerkan Classic Bike Shown yang didukung Klub Motor Brotherhood Jakarta Chapter. Dengan beragam brand, seperti Honda, Suzuki, Kawasaki, Yamaha, BMW, Triumph, Ducati, Vespa, Harley Davidson, BSA, dan Norton. (art)

Ria Ricis

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Ria Ricis membuat transisi make up yang di awal wajahnya terlihat sangat polos serta hanya berpakaian kaos dengan jilbab hitam, kemudian ia menari-nari kecil.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024