Suzuki Siapkan Calon Pengganti Grand Vitara?

Logo Suzuki
Sumber :
  • blog.autoworld.com.my

VIVAnews - Produsen mobil asal Jepang, Suzuki, tampaknya mulai menyusun strategi untuk bisa merebut pasar otomotif dunia yang kini lebih didominasi oleh Toyota dan Honda.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumat 11 November 2011, strategi ini akan dimulai India, dengan menjadikan negara ini sebagai basis produksi sekaligus tempat kelahiran varian SUV sport utility vehicle (SUV) terbarunya.

Ini merupakan suatu terobosan yang terbilang beresiko. Pasalnya, pasar mobil India sampai saat ini masih didominasi oleh model hatchback atau city car lebih dari 50 persen.

"Kami melihat segmen (SUV) terus tumbuh signifikan dalam beberapa tahun terakhir ini. Potensinnya sangat besar, dan kami mau ikut ambil bagian," ujar seorang eksekutif senior Maruti Suzuki yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Menurut dia, dibutuhkan waktu dua tahun mulai dari persiapan sampai masuk produksi untuk dapat mewujudkan varian SUV tersebut. Seperti diketahui, Maruti Suzuki hingga saat ini masih memimpin pasar India dengan produk-produk andalan seperti WagonR, Swift dan Alto. Meski penjualan Suzuki di India melorot menjadi 40 persen dari tahun lalu 45 persen.

Kehadiran SUV terbaru ini, ditengarai akan menggantikan Suzuki Grand Vitara. Dan dapat melengkapi pilihan varian dari seluruh produk Suzuki.

Suzuki berharap SUV terbaru tersebut, bisa memberikan perlawanan di segmen SUV di India, yang didominasi pabrikan lokal lainnya seperti Mahindra, Tata Motors, Hyundai dan Force Motors.

Belum ada keterangan resmi mengenai wujud dari SUV baru dari Suzuki ini. Namun, Suzuki berjanji, pameran Delhi Auto Show, Januari 2012 mendatang akan menjadi tempat kemunculan sosoknya pertama kali.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR
Como 1907

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Como mengakhiri penantian 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024