VW Ciptakan Mobil Kurir Masa Depan

VW ET!
Sumber :
  • Gizmag

VIVAnews - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, memperkenalkan konsep mobil terbarunya yang diberinama VW ET!. Mobil van listrik ini diklaim sebagai ikon mobil kurir masa depan.

Seperti dilansir Gizmag, Senin 11 November 2011, kendaraan berbasis van ini dibuat untuk menjawab keinginan pelanggan, perihal kebutuhan mobil yang mampu memuat banyak barang. Selain berfungsi sebagai alat transportasi, VW ET! juga berfungsi sebagai kendaraan logistik.

Kendaraan konsep ini memiliki sumber tenaga dari empat motor listrik, yang disematkan di tiap kaki-kakinya. Yang membedakan fitur desain konsep ET! adalah pintu samping dapat bergeser dari bagian depan hingga bagian tengah kabin. Sehingga ruang untuk memasukkan barang lebih leluasa.

"ET! merupakan kendaraan transportasi yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik," ujar Rudolf Krebs, Group Manager for Electric Traction Volkswagen AG.
 
Hebatnya, ET! konsep memiliki fitur mengemudi otomatis atau fitur self-driving, yang memungkinkan van tersebut bergerak mengikuti instruksi pengemudinya. Fitur tersebut dinamai 'Follow me and Come to me'. Belum ada keterangan resmi kapan kendaraan konsep ini akan masuk tahap produksi. (eh)

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua
Situs google.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Hilirisasi menjadi isu penting di Indonesia. Jika mengklik kata tersebut di Google, maka dalam 0,25 detik muncul 4.140.000 temuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024