Mobil Bekas Obama Paling Banyak Diburu

Barack Obama mencoba mobil Chevrolet
Sumber :
  • USA Today

VIVAnews - Sosok orang nomor satu di Amerika Serikat, Barack Obama, selalu saja menyita perhatian dunia. Kontribusinya di tataran global mampu melambungkan namanya. Uniknya, kepopuleran Obama itu terlihat dengan banyaknya masyarakat dunia yang kepincut dengan mobil bekas yang digunakannya.

Diantara berbagai pemimpin dunia saat ini, seperti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin, mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy. Mobil bekas Obama ternyata yang paling diminati oleh masyarakat di seluruh dunia.

Dalam sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh craiglist--sebuah web jual beli mobil, pada 11-14 November lalu di Britania Raya, dengan melibatkan 2009 pengendara dewasa itu, Obama maju paling depan dengan raihan persentase sebesar 28 persen.

Di posisi kedua ditempati oleh kanselir Jerman Angela Merkel, dengan raihan persentase sebanyak 14 persen. Sedangkan Perdana menteri Inggris David Cameron harus puas diposisi ketiga dengan 13 persen suara.

Adapun diposisi selanjutnya ditempati oleh Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin (2 persen), mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi (2 persen) dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy (1 persen).

Kesuksesan Obama ternyata tidak diikuti oleh Berlusconi, yang diketahui gemar mengkoleksi supercar. Tercatat ada 35 persen responden yang menyatakan tidak akan membeli mobil bekas milik mantan perdana menteri Italia itu.

"Mungkin survei ini bisa menjadikan pertimbangan bagi Obama, jika ia gagal memenangkan pemilihan kembali tahun depan, dia selalu bisa memulai bisnis mobil di Inggris," kata CEO craigslist Jim Buckmaster seperti dilansir USA Today, Minggu 3 Desember 2011.

Ia menambahkan, survei ini secara tidak langsung sebagai ujian seberapa besar kepercayaan publik dunia pada para pemimpin ini. "Ini semacam 'uji mobil bekas' dimana kepercayaan publik adalah satu yang baik untuk seluruh politisi," jelas Buckmaster

Seperti diketahui, jutaan orang di seluruh dunia setiap tahun membeli dan menjual mobil di Craigslist, yang sekarang memiliki 700 situs lokal di 70 negara, termasuk Inggris. Dengan begitu, bisa dibilang craigslist sekarang adalah pasar mobil bekas terbesar di dunia.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui
Ilustrasi penis.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Berbicara ukuran penis mungkin akan dipandang sebagai sesuatu yang tabu, tapi sebagian dari pria di dunia kerap membicarakan hal ini entah itu lebih besar atau lebih baik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024