Wujud Toyota Prius Versi Hatchback

Toyota Aqua
Sumber :
  • Autoguide.com

VIVAnews - Toyota kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan generasi terbaru Prius dalam versi hatchback, yaitu Aqua, di ajang pameran Tokyo Motor Show 2011.

Seperti dilansir Autoguide, Senin 5 Desember 2011, Toyota Aqua ini merupakan wujud Prius dalam bentuk hatchback. Sebelumnya Toyota telah merilis Prius V yang berwujud mini-MPV. Aqua dinilai sebagai upaya Toyota untuk menyasar segmen anak-anak muda.

Toyota Aqua memang memiliki desain yang eksterior yang keren dengan dimensi yang kompak. Tampilan depan Aqua terlihat menarik dengan desain lampu utama yang elegan. Dan balutan spoiler belakang yang menunjukkan bahwa mobil ini juga bisa tampil sporty.

Mobil mungil hybrid tersebut juga akan dilengkapi dengan koneksi bluetooth dengan handsfree, perangkat kontrol audio yang diletakkan pada lingkar kemudi, serta sembilan airbag

Mobil hatchback lima pintu ini mengusung mesin bensin 4 silinder berkapasitas 1.500 cc. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 74 dk pada 4.800 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 111 Nm pada 4.800 rpm. Mesin ini juga ditemani motor listrik yang bertenaga 61 dk. Dan bila mesin dan motor listrik berkeja sama, maka akan menghasilkan 100 dk.

Toyota mengklaim konsumsi bahan bakar mobil itu--dalam tes tidak resmi mencapai 82-94 mil/galon atau sekitar 33,64-38,56 km/liter. Toyota Aqua ini rencananya akan dirilis di Jepang pada akhir Desember ini. Dan tahun depan baru akan dirilis ke negara-negara lainnya dengan nama Prius C.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024