Dua Tipe Avanza Ini Paling Banyak Diburu

Avanza keluaran 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Kesuksesan generasi terbaru Toyota Avanza di pasar otomotif Tanah Air mulai terlihat. Mobil tujuh penumpang ini mulai diburu para konsumen. Terutama untuk tipe 1.3 G dan Veloz.

"Pemesanan All New Avanza paling banyak untuk tipe 1.3 G dan 1.5 (Veloz). Sedangkan warna yang disukai adalah putih," ujar Head of Communication Department PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi, kepada VIVAnews.com, Selasa 6 Desember 2011.

Akibat tingginya permintaan, kata Anton, para konsumen harus sedikit bersabar dan menunggu (indent) sekitar tiga bulan untuk tipe 1.3 G. Sementara itu, untuk Veloz --kasta tertinggi All New Avanza, indent bisa mencapai enam bulan.

Menurut Anton, Veloz hanya mendapatkan jatah 15 persen dari total produksi seluruhnya. Alhasil, tipe tertinggi All New Avanza ini memiliki waktu indent yang cukup lama. "Makanya jumlah unit hasil produksi tidak sebanyak tipe lain, sedangkan permintaanya cukup banyak," papar dia.

Ia menambahkan, hingga November lalu, angka SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah menyentuh 30 ribu pemesan. Sementara itu, produksi mobil tujuh penumpang ini baru menyentuh angka 8.000 unit per bulan.

“Kami targetkan pada Januari tahun depan, produksi akan kembali normal, yakni 14.000–15.000 unit per bulan," kata Anton. (art)

Perkuat Penegakan Hukum, Holding BUMN Jasa Survei Gandeng Kejaksaan
WhatsApp.

Tampilan Baru WhatsApp

WhatsApp memperkenalkan desain terbaru dengan menghadirkan sejumlah perubahan pada tampilan aplikasi di perangkat Android dan iOS.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024