Suzuki Batal Rilis Pesaing Kuat Tata Nano

MR Wagon
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Maruti Suzuki secara resmi mengumumkan pembatalan perihal pelucuran mobil kecil dan murah di ajang di Delhi Auto Expo 2012, pada Januari 2012.

Padahal, Suzuki sudah menyiapkan dua model yakni MR Wagon dan Palette 660 cc, yang digadang-gadang akan menjadi pesaing terberat Tata Nano di pasar India.

Kepastian itu dipertegas oleh Bos Maruti Suzuki RC Bhargava. Ia menyatakan bahwa pihaknya tidak memiliki rencana untuk meluncurkan mobil di India waktu dekat. Faktor harga yang tidak kompetitif ditenggarai jadi penyebab utamanya.

Menurut dia, konsumen di India selalu mengaitkan kapasitas mesin mobil dengan harga. Bila harga lebih tinggi, maka kapasitas mesin harus lebih tinggi. Maruti menilai harga dua varian tersebut tidak bisa bersaing dengan Tata Nano--mobil termurah di dunia saat ini.

Seperti diketahui, dua varin Suzuki ini memiliki fitur teknologi yang lebih tinggi ketimbang Tata Nano. Mulai dari desain hingga tenaga dari mesinnya. Tidak hanya itu, keduanya juga memikiki efisiensi bahan bakar mencapai 30,2 km/liter, sedangkan Tata Nano hanya 25 km/liter.

Shinzo Nakanishi, Managing Director dan CEO Maruti Suzuki menambahkan, penjualan city car di Jepang sangat menjanjikan. Harga untuk Palette 660 dan MR Wagon sekitar 1 juta yen atau sekitar Rp116 juta. Rencananya kedua mobil ini hanya akan dipamerkan di Auto Expo 2011.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan
Ilustrasi penembakan.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota polisi ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024