Calon MPV Murah Chevrolet untuk Indonesia

Chevrolet MPV Concept
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Mobil konsep MPV (Multi Purpose Vehicle) besutan Chevrolet, berhasil mencuri perhatian pengunjung di ajang pameran New Delhi Auto Expo 2012. Mobil ini digadang-gadang akan menjadi Chevrolet PM7 (People Mover 7-seater), yang akan diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

Dilansir Motorbeam, 10 Januari 2012, Chevrolet MPV Concept hadir dengan kabin yang cukup luas dan mampu menampung 7 penumpang dewasa. Chevrolet MPV Concept merupakan mobil multifungsi yang direkayasa dari MPV B segmen, dan dirancang untuk pasar negara berkembang, seperti India dan Indonesia.

“Chevrolet MPV Concept didesain untuk mereka yang menginginkan mobil luas, nyaman dan berdesain bagus,” ujar GM India President and Managing Director, Lowell Paddock.

Chevrolet MPV Concept merupakan hasil pengembangan selama 1,5 tahun, antara General Motors (GM) Technical Center India dan Lotus–-produsen mobil sport asal Inggris.

Mobil ini menggunakan sasis baja ringan dan kuat, untuk menambah tingkat keamanan mobil. Chevrolet MPV Concept sudah diuji diberbagai kondisi cuaca dan medan yang berbeda di seluruh India.

Sebelumnya, General Motor Indonesia mengisyaratkan akan membuat mobil keluarga murah atau low MPV, dengan sebut kode Chevrolet PM7.

Hal itu diwujudkan dengan pembukaan kembali pabriknya di Pondok Ungu, Bekasi. Tak tanggung-tanggung GM harus menggelontorkan US$150 juta atau sekitar Rp1,2 triliun untuk membuka kembali pabrik seluas 11 hektar ini.

Lalu apakah mobil murah MPV yang dimaksud itu Chevrolet MPV Concept? Belum ada keterangan resmi terkait hal itu. Jadi kita tunggu saja kehadirannya di tanah air. (umi)

Penonton Indonesia Bakal Adakan Nobar Episode Terakhir Queen of Tears, Catat Jadwalnya!
Ilustrasi ibu hamil

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Hamil adalah periode yang penting dalam hidup seorang wanita, dan menjaga pola makan yang sehat adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan kesehatan ibu dan bayi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024