VIDEO:

Mobil Tawon
Sumber :
  • http://www.autobildindonesia.com

VIVAnews – Kehadiran mobil Kiat Esemka di Solo yang diterima masyarakat Indonesia secara luas, ikut mengangkat kepercayaan diri produsen mobil "Tawon". Mobil Tawon adalah satu lagi karya anak bangsa.

Tawon diproduksi oleh PT Super Gasindo di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Saat ini, produsen Tawon siap memproduksi mobil ini dalam jumlah besar, menyusul kesuksesan Kiat Esemka yang dipromosikan oleh Walikota Solo Joko Widodo.

Berbeda dengan Kiat Esemka yang berbadan besar, Tawon berbentuk mungil. Mesin Tawon berkapasitas 650 cc, dan mampu melaju dengan kecepatan maksimal 90 km per jam. Konsumsi bahan bakar Tawon relatif irit. Saat uji kelaikan, 1 liter bensin dapat digunakan untuk jarak tempuh 25 km.

Pihak produsen sanggup memproduksi mobil Tawon sebanyak 50 unit per bulan. Pembuatan Tawon dikerjakan oleh sekitar 30 orang, dengan sebagian besar pekerjanya berasal dari murid SMK jurusan otomotif di Rangkasbitung.

Dengan kemampuan itu, Tawon terhitung sebagai calon mobil nasional yang paling siap untuk diproduksi. Tawon juga telah lolos uji kelaikan di Kementerian Perhubungan, bersama Kancil dan Ino Bus--dua mobil produksi dalam negeri lainnya.

Ingin lihat seperti apa bentuk mobil Tawon? Klik saja di sini.

Presiden Vladimir Putin Dapat Mobil Baru Super Canggih
Betrand Peto dan Sarwendah

Sebanyak Ini Sarwendah Keluarkan Uang Untuk Mobil Betrand Peto

Sarwendah Tan sudah mengeluarkan banyak uang untuk Betrand Peto Putra Onsu. Salah satunya membelikan mobil mewah untuk anak angkatnya itu saat ulang tahun, Toyota Voxy...

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024