Dahlan Iskan Tes Mobil Listrik Sampai 1000 Km

Mobil listrik Ahmadi
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Untuk memastikan kinerja mobil listrik, Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan akan mengujicoba kendaraan buatan Dasep Ahmadi itu sampai 1.000 kilometer. Sampai hari ini, Dahlan baru berhasil menempuh 300-an kilometer.

Dahlan mengatakan, setelah melalui itu, akan mengumpulkan semua pemangku kepentingan terhadap proyek tersebut untuk evaluasi. Dahlan menceritakan, saat ditemui di Kantor PLN Gambir, Jakarta, Minggu 5 Agustus 2012, selama uji coba, mobil listrik itu belum pernah rusak. Hanya saja problemnya masih pada permasalahan kekurangan energi atau low battery.

Namun hal tersebut terjadi karena dia ingin menguji coba ketahanan kendaraan masa depan tersebut. "Memang saya sengaja sampai berapa kilometer sudah low battery, ya namanya juga ujicoba ya saya harus mengalami semua itu," katanya.

Uji coba tersebut, kata Dahlan, guna betul-betul memastikan mobil ini nantinya ketika diproduksi masal tidak mengalami kendala dan menjadi solusi untuk mengurangi subsidi bahan bakar minyak (BBM) ke depannya. (sj)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024