Yamaha Ajak Lorenzo Promosi Motor Baru di RI

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, juara di MotoGP Qatar
Sumber :
  • REUTERS/Fadi Al-Assaad

VIVAnews - Pasar sepeda motor di Indonesia tak pernah sepi dari persaingan.  Kali ini giliran Yamaha Indonesia dalam waktu dekat siap meluncurkan model terbaru. Bahkan, sebagai pemikat, mereka pun berencana kembali mendatangkan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo.

"Kami berharap tahun ini bisa kembali membawa Lorenzo ke Indonesia untuk menjadi icon new model motor Yamaha yang akan diluncurkan di akhir tahun ini," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

YIMM sedang mengatur jadwal agar pembalap MotoGP asal Spanyol itu datang ke Indonesia. "Kalau tidak ada halangan, Oktober atau November tahun ini. Biar momennya pas dengan peluncuran model baru," kata Dyon.

Namun Dyon masih enggan membeberkan perihal new model yang akan diluncurkannya itu. Meski gencar diberitakan, produk terbaru itu adalah Yamaha New V-Ixion. "Ya, kita tunggu saja. Yang pasti ini model paling terbaru Yamaha," kata dia.

V-Ixion dikabarkan jadi motor sport terlaris di Indonesia saat ini. Namun, Yamaha sadar dan tak mau lengah dengan kompetitor terkuatnya, Honda, yang tengah menyiapkan penantang motor tersebut.

Mereka pun siap mengubah motor sport jagoannya itu. Diprediksi Yamaha New V-Ixion akan menggunakan konsep dari varian Yamaha XJ6. Ada juga yang menyebutkan, V-Ixion baru ini akan mendekati model dari Byson.

Jika benar new model itu adalah generasi ayar V-Ixion dan menggunakan icon Lorenzo, itu berarti mencerminkan kecepatannya dalam balapan di MotoGP. Penasaran? Kita tunggu saja ulasan berikutnya. (ren)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024