Pedal Gas Bermasalah, 35 Menit Tantang Maut

Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil mewah di Rusia
Sumber :
  • Carscoop

VIVAnews – Seorang wanita bernama Lauri Ulvestad asal Ames, Lowa, Amerika Serikat hampir saja mengakhiri hidupnya saat mengendarai mobil Kia Sorento 2011. Mobil tersebut ternyata mengalami masalah pada bagian pedal gas.

Dilansir carscoop, Selasa 28 Agustus 2012 kejadian menyeramkan yang dialami wanita 47 tahun itu terjadi pada pekan lalu. Saat itu, dirinya meluncur di jalan raya Interstate 35 di Missouri, Kansas, AS.

Dalam sebuah program televisi lokal, Lauri mengaku saat kejadian dirinya telah melakukan berbagai cara untuk menghentikan mobil asal Korea Selatan tersebut. Mulai dari mematikan mesin, menggerakan tuas transmisi, hingga menginjak pedal rem dalam-dalam, namun upaya itu tidak membuahkan hasil.

"Aku tahu aku akan mati. Pada saat itu aku tidak memiliki keraguan, aku benar-benar berpikir aku akan mati, dan tidak peduli apa yang aku lakukan, aku tidak bisa memperlambatnya," kata Ulvestad.

Meski situasi mencekam, dengan kecepatan 193 km/jam, ternyata Lauri masih dapat berpikir cepat. Akhirnya, ia menelepon 911 untuk meminta bantuan. Deputi Sheriff dan polisi negara bagian langsung menanggapi. Kepolisian mengalihkan lalu lintas di jalan dan menyuruh kendaraan yang berada di depan Lauri untuk mengindar.

"Mobil itu terus melaju cepat, lebih cepat dan lebih cepat, dan saya melihat GPS, dan angkanya semakin naik, naik dan naik. Kakiku bahkan tidak menginjak pedal gas, bahkan saya menggunakan rem darurat di sepanjang jalan untuk menggerakkan rem, tapi itu tidak bekerja," ujarnya.

Setelah melaju sejauh 94 km dalam waktu 35 menit, Lauri berhasil melepaskan pedal gas. Ia menginjak rem hingga akhirnya perjalanan yang mengerikan itu berhenti.

Juru bicara patrol, Sheldon Lyon memuji Lauri atas caranya untuk menangani situasi darurat.  "Tidak hanya mengendalikan kendaraan yang melaju kencang tetapi dia dapat masuk ke median jalan, kembali ke jalan melewati jalur cepat dan dia melakukannya dengan baik. Sangat mengagumkan melihatnya melakukan hal itu berulang-ulang," ujar Lyon. (umi)

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ
Lasse Stolley, remaja 17 tahun asal Jerman yang tinggal di gerbong kereta api.

Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

Sebuah cerita menarik datang dari seorang remaja berusia 17 tahun asal Jerman, Lasse Stolley yang telah memilih untuk tinggal di kereta api selama setahun penuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024