Kaum Berduit Malaysia Hancurkan Lamborghini

Lamborghini Murcielago LP640 mengalami kecelakaan di Kuala Lumpur, Malaysia
Sumber :
  • Inautonews.com

VIVAnews - Kecelakaan yang melibatkan supercar Lamborghini kembali terjadi. Kali ini, kaum berduit di negeri jiran, Malaysia, membuat Lambo Murcielago LP640 risek setelah menghantam pohon.

Dilansir Wrecked Exotics dan Autoevolution, Senin 28 Januari 2013, si pemilik banteng tempur --julukan Lamborghini-- yang tidak disebutkan namanya, lagi-lagi tak mampu mengendalikan tenaga yang cukup besar dari supercar asal Italia itu.

Alhasil, sang banteng pun hilang kendali dan menabrak sebuah pohon yang ada di pinggir jalan Kuala Lumpur, Malaysia. Bodi depan-belakang sebelah kiri mobil super itu mengalami kerusakan cukup parah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Tapi, yang pasti, pemilik Lambo harus merogoh kocek jutaan rupiah untuk perbaikan.

Peristiwa serupa juga terjadi di China. Dilaporkan, Lamborghini Aventador ringsek setelah si pengemudi gagal mengendalikannya. Kecelakaan itu terjadi di jalanan Zhejiang, China.

Berdasarkan keterangan saksi mata, pengemudi datang dengan kecepatan cukup tinggi hingga akhirnya hilang kendali, dan menabrak pembatas jalan.

Tidak diketahui, apakah ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Yang pasti, supercar seharga Rp3,6 miliar itu mengalami kerusakan sangat parah.

Sekadar informasi, Lamborghini Murcielago LP640 dibekali mesin berkapasitas 6.5 liter bertenaga 631 hp pada 8.000 rpm. Di Amerika Serikat, mobil ini dibanderol US$318.800, atau sekitar Rp3 miliar.

Sementara itu, Lamborghini Aventador mengusung mesin V12 berkapasitas 6.5 liter V12 yang mampu menyemburkan tenaga 690 hp. Aventador membutuhkan 2,9 detik untuk bisa berlari dari posisi diam ke 100 km/jam, sebelum akhirnya mencapai kecepatan puncak 349 km/jam. (art)

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024