Isuzu Jor-joran Jual Model Anyar di RI

Truk Isuzu Elf NKR
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra
VIVAnews
Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
- Fokus di kendaraan komersil, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) siap menambah amunisi di Tanah Air, dengan menghadirkan 12 varian terbaru di 2013.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Tahun ini ada 12 varian baru, dan awal Januari sudah satu yang diluncurkan," kata Tac Shindo,
Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Director Sales Marketing & Service PT IAMI di Jakarta, Sabtu 16 Februari 2013.


Lebih lanjut, pria asal Jepang tersebut mengaku akan memboyong kendaraan komersil mulai dari pikap, ELF, dan truk GIGA.


Adapun alasan Isuzu tidak meluncurkan kendaraan penumpang, dikarenakan produsen asal Jepang itu memang tengah fokus untuk memperkuat deretan produk kendaraan komersil.


"Kita ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen, oleh karenanya kita juga terus menjaga kualitas dengan menyediakan spare part Isuzu," katanya.


Untuk penjualan di Indonesia 2012, Isuzu Indonesia telah berhasil melego kendaraan komersil dengan total penjualan sebesar 33.165 unit. Sementara untuk 2013 mereka menargetkan penjualan sebesar 37.850 unit.


"Di Jepang kita (Isuzu) no satu, sementara di Indonesia kita baru di posisi tiga dan akan segera menyusul. Untuk itu dari 2008 Isuzu berencana menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dengan berbagai produk telah disesuaikan euro dua," katanya.


Isuzu tengah membangun pabrik di Surya Cipta, Karawang Barat, Jawa Barat dengan luas tanah 30 hektar, dan investasi sekitar US$30 juta.


"Rencananya pembangunan selesai November-Desember tahun ini. Kapasitas produksi pertama 50 ribu, dan tahap berikutnya 80 ribu. Nantinya juga kita ekspor ke berbagai negara berkembang," jelasnya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya