Apes, Lamborghini Drag Race Nyemplung Kubangan

Lamborghini Gallardo modifikasi drag race
Sumber :
  • Carbuzz

VIVA.co.id - Adu cepat mobil yang menempuh jarak 402 meter, atau lebih dikenal dengan nama drag race, lazimnya dilakukan di trek balap.

Pengemudi Lamborghini Maut Ingin Jadi Wali Kota

Namun dalam video yang dilansir dari situs Carbuzz, Selasa 27 Januari 2015 ini, balapn diadakan di sebuah tempat yang tampak seperti lintasan pesawat terbang. Hal ini terlihat dari luasnya ruang terbuka dan rumput-rumput yang tumbuh tinggi.

Dalam balapan ini, salah satu bintang utamanya yaitu sebuah Lamborghini Gallardo yang sudah dimodifikasi khusus, sehingga bisa menghasilkan tenaga sebesar dua ribu daya kuda.

Mobil Terbaru Lamborghini, Wujud dan Harga Sama-sama Buas

Angka ini sangatlah fantastis, karena tenaga asli mesin 10 silinder ini hanyalah sekitar 600 daya kuda saja. Tidak disebutkan apa saja yang dimodifikasi, namun yang jelas, untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam dari posisi berhenti, mobil berkelir merah marun ini hanya butuh waktu kurang dari 3,4 detik.

Sayangnya perlombaan tidak berjalan sesuai yang diinginkan. Karena hujan yang mengguyur lokasi malam sebelumnya, trek lintasan menjadi basah dan membuat ban mobil mudah selip, apalagi jika tenaga mesinnya sangat besar.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Benar saja, beberapa detik setelah start, ban belakang Gallardo ini langsung kehilangan traksi dan meluncur ke luar lintasan. Apes, sisi luar lintasan yang berbentuk cekungan masih dipenuhi air hujan, sehingga mobil langsung terendam dalam kubangan.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya