VIDEO: SPBU Ini Harus Dihindari Pengguna Kendaraan

Ilustrasi SPBU milik Costco
Sumber :
  • www.cleveland.com

VIVA.co.id - Sejak dulu, pengguna kendaraan selalu dirugikan oleh beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang melakukan kecurangan dalam hal pengisian bahan bakar.

Sering Gonta-ganti Bensin, Bahaya Tidak?

Banyak cara yang bisa mereka lakukan. Mulai dari mengakali meteran bensin hingga mencampur bensin dengan minyak tanah, demi meraup untung yang lebih besar.

Dilansir dari situs Autoevolution, Kamis, 12 Februari 2015, sebuah SPBU di California, Amerika Serikat, ketahuan melakukan kecurangan. Hal ini terjadi saat salah seorang konsumen tengah membeli bensin di SPBU Costco.

Harga Resmi Pertamax Turbo, BBM dengan RON 98

Layaknya SPBU lain di kebanyakan negara maju, konsumen mengisi sendiri bahan bakar, dan kemudian membayar sesuai dengan yang tertera di meteran pompa. Namun anehnya, setelah pompa berhenti bekerja karena mendeteksi tangki bensin mobil sudah penuh, meteran pompa terus berjalan.

Kejadian ini direkam oleh si konsumen, dan kemudian diperlihatkan pada manajer SPBU. Sayang, keluhan konsumen tidak ditanggapi dengan serius oleh manajer. Sang manajer malah mengatakan bahwa pompa memang terkadang rusak, sehingga mencatat pengeluaran bensin lebih dari yang diisikan ke tangki mobil.

Daftar SPBU yang Mulai Jual Dexlite Jumat Ini

Menyusul jumlah kelebihan tagihan hanya lima sen (sekitar Rp128), maka sang konsumen memiilih untuk tidak melanjutkan tuntutannya dan pergi. Namun bayangkan jika SPBU tersebut didatangi oleh lebih dari 1.000 mobil setiap harinya, maka keuntungan yang didapat SPBU tersebut mencapai US$1.500 atau sekitar Rp19 juta setiap bulannya.

Anda dapat melihat videonya di bawah, atau klik tautan ini:

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya