Perhiasan Ini Dulunya Bagian dari Mobil Sport

Perhiasan yang dibuat dari bangkai mobil sport
Sumber :
  • Dok: Minabea Jewelry

VIVA.co.id - Belakangan ini kita sering membaca berita mengenai kecelakaan yang melibatkan mobil-mobil mewah, seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche.

Mobil Elvis Presley Ini Sempat Hilang 50 Tahun

Nah, kebanyakan bangkai kendaraan yang bernasib apes tersebut biasanya hanya ditinggalkan begitu saja di tempat penampungan, dan akan berakhir menjadi besi rongsokan.

Namun di tangan seorang wanita asal Amerika Serikat, besi-besi yang dulunya dibuat dengan teknik khusus ini disulap menjadi berbagai jenis perhiasan, seperti kalung dan gelang.

Kolektor Ditolak Beli LaFerrari Edisi Terbatas

Dilansir dari situs Autoevolution. Rabu 18 Februari 2015, Christi Schimpke, istri dari seorang pemilik bengkel mobil Eropa di Los Angeles, awalnya mendapat ide dari begitu banyaknya komponen mobil yang terbuang percuma di bengkel suaminya.

Christi kemudian mengambil beberapa komponen tersebut, memotongnya sesuai desain yang ia buat, dan memolesnya hingga menjadi sebuah perhiasan unik. Aksesori yang bisa digunakan baik pria maupun wanita ini dipajang di sebuah ruang kecil, bersebelahan dengan bengkel.

Begini Jadinya Jika Mobil Van Angkut Sapi

Christi hanya mengambil komponen dari mobil-mobil buatan Eropa, karena ia menganggap kualitasnya jauh lebih baik dan terkesan eksklusif. Harga jual perhiasan ini bervariasi, mulai dari US$65 (Rp832 ribu) hingga US$1.000 (Rp12,8 juta), tergantung dari jenis komponen dan kesulitan pembuatannya.

Baca juga:

Mobil konsep Bugatti

Hanya Pangeran Arab yang Bisa Miliki Mobil Konsep Ini

Ada Bugatti Chiron dan Vision Gran Turismo di garasi rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016