Sangarnya Bentuk Pesawat Luar Angkasa Karya Ferrari

Desain pesawat luar angkasa karya Ferrari.
Sumber :
  • www.dailymail.co.uk

VIVA.co.id - Pabrikan supercar asal Italia, Ferrari, ternyata memiliki mimpi membuat pesawat luar angkasa. Meski belum akan mewujudkannya, mimpi tersebut telah dituangkan dalam beberapa sketsa.

Dilansir Dailymail, Rabu, 13 Mei 2015, Direktur Desain Ferrari, Flavio Manzoni, menyebut saat ini pihaknya baru sebatas membuat karya fiksi ilmiah. Karya inipun tak dilakukannya sendiri. Sebab, ia juga melibatkan seluruh tim desain.

Menurut Manzoni, pesawat luar angkasa ini dibuat dengan menggabungkan beberapa desain supercar berlambang Kuda Jingkrak tersebut. Di antaranya mobil Formula 1 milik Ferrari, LaFerrari, dan model FXX K. Ini terlihat dari bagian sirip pesawat luar angkasa yang mengadopsi dari Ferrari LaFerrari.

Ada Ferrari Jadi Taksi, Jangan Naikkan Alis Anda

Flavio Manzoni came up with the concept and then Guillaume Vasseur built the 3D model, with Guglielmo Galliano taking care of the rendering and post production

Manzoni juga mengaku, desain ini mengambil beberapa inspirasi dari buku dan film klasik Sci-fi, A Space Odyssey, dan Flash Gordon.

"Saya mencoba membayangkan sesuatu yang bisa terbang di masa depan, dan saya fokus menciptakan kerajinan kecil yang berbeda dari mimpi masa kecil saya," katanya.

Ferrariā€™s design director has imagined what a spacecraft would look like if it was designed by the famous Italian company (pictured)

Lantaran menjadi tim Ferrari, ia menjejali aksen warna merah pada karya desain tiga dimensinya itu. Namun, warna yang paling kentara dari seluruh pesawat ialah perak. Desain pesawat ruang angkasa tersebut terlihat ramping dan efisien, namun agresif.

Mantan Pentolan F1 Ferrari Jadi Bos Baru Lamborghini

Namun, benarkah Ferrari akan membuat pesawat luar angkasa sungguhan? Belum ada konfirmasi sejauh ini.

Ferrari tabrak sapi.

Begini Jadinya Jika Ferrari Tabrak Sapi

Sapi diduga terpental hingga menimpa mobil.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016