Ferry Maryadi: Pengendara Harley Harus Tertib Lalu Lintas

Ferry Maryadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria
VIVA.co.id
Harley Davidson Bercita Rasa Italia
- Nama Ferry Maryadi sudah tidak asing lagi di dunia akting dan komedi sejak acara Ngelenong Nyok. Ya, aktor tersebut ternyata memiliki sejumlah motor Harley Davidson, motor Inggris dan Jerman serta motor tua sejak tahun 1998.

Meriahkan Rakerda HDCI, Polwan Atraksi di Atas Moge
Selain untuk koleksi, tentu Ferry tidak jarang melakukan touring Harley bersama rekan-rekannya. Dia juga memberikan saran bagi para pemula yang ingin menjadi kolektor Harley.

Gulung Tikar, Diambil Alih Siapa Harley-Davidson Indonesia?
"Menurut saya, sebelum kita punya Harley kita harus bisa mempersiapkan diri dan mental untuk berlalu lintas yang sopan. Tentu harus tertib lalu lintas, menjaga kesopanan dan kenyamanan berkendara, dan menghargai pengguna jalan lainnya," ujar Ferry kepada VIVA.co.id belum lama ini di Cafe Mabua Harley Davidson, kawasan Jakarta Selatan.

Ferry juga mengaku selalu menjaga kebersihan dan perawatan standar untuk seluruh motor koleksinya. Dia adalah pria yang tidak suka mengubah bunyi motor menjadi lebih berisik.

"Semua motor saya dibikin orisinal, untuk apa berisik, mengganggu dan malu dilihatin orang. Dilahirkan seperti ini, ya begini saja," tambahnya.

Selain itu Ferry juga rajin mengganti oli dan mencuci motor saat dia melakukan touring bersama rekan-rekannya.

"Kan sekian ribu kilo memang harus ganti," kata Ferry.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya