Survei: Mengemudi Pria Lebih Sembrono Dibandingkan Wanita

SPG di salah satu pameran mobil.
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id - Sering kali para pria mengklaim, urusan mengemudi, laki-laki jagonya. Sedangkan para wanita, disarankan lebih baik duduk manis di kursi penumpang. Namun anggapan itu tak sepenuhnya benar.

Dilansir Emirates247, Senin 18 Mei 2015, sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kaum Hawa ternyata mampu menunjukan gaya mengemudi yang lebih andal dan baik dibanding kaum Adam.

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

Pengujian ini dilakukan sebuah perusahaan asuransi mobil di Inggris, Privilege Insurance. Sebanyak 50 pengendara, baik pria maupun wanita, melakukan tes mengendalikan kendaraan roda empat.

Dalam tes itu, berbagai keterampilan dalam mengemudi, seperti saat berkendara menggunakan spion hingga kemampuan mengontrol mobil dalam keadaan darurat.

"Meskipun pria lebih unggul dalam beberapa keterampilan, namun mereka lebih sembrono,” kata juru bicara Previlege Insurance.

Hal ini dibuktikan, para pria rata-rata 100 persen bisa menjalankan dan mengendalikan mobil dengan baik sementara wanita hanya 96 persen. Namun dari data itu, pria diakui paling sering mengendarai mobil dengan sembrono.

Bahkan jika sedang mengemudi, mobil terlalu sangat deket dengan posisi kendaraan di depan. Penelitian ini tujuh kali lebih banyak pria dibandingkan pengendara wanita.

Pria juga lebih sering mengemudi ugal-ugalan. Pria 14 persen sering melakukan hal itu sedangkan wanita hanya satu persen. Nah, untuk keselamatan tentu layak mulai saat ini jika wanita yang berada di belakang kemudi.

Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
Wakil Presiden Jusuf Kalla

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Pemerintah tidak akan membocorkan rahasia perusahaan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016