Mobil Balap Jadul Ini Laku Terjual Rp182 Miliar

Ferrari 250 Tour de France
Sumber :
  • Boldride

VIVA.co.id - Banyak mobil klasik memiliki nilai jual yang fantastis saat dilelang, salah satunya Ferrari 250 GT Berlinetta 1956. Mobil ini juga dikenal dengan nama jagoan ‘Tour De France’ karena berhasil menorehkan sejarah dalam ajang balap paling bergengsi di dunia, 29 tahun silam.

Seperti dilansir Boldride, Selasa 18 Agustus 2015, mobil yang dikendarai pembalap Alfonso De Portago dan co-driver Edmond Nelson ini memang menjadi primadona dalam acara lelang tersebut.

V-Belt Motor Matik Putus Sebenarnya Bisa Diantisipasi

Karier cemerlang sang pembalap yang dikenal playboy ini jadi alasannya. Sayangnya karier Alfonso harus berakhir cepat. Ia meninggal di usia muda 28 tahun dalam sebuah kecelakaan di sebuah balapan pada tahun 1957.

Mobil ini pun sempat dikembalikan ke pabrikan Ferrari sebelum dibeli rekan Alfonso. Kini mobil balap ini telah terjual dalam sebuah lelang. Fantastisnya, mobil ini memiliki penawaran tertinggi hingga US$13,2 juta atau setara dengan Rp182 miliar.

Ini Harga Bumper Tanduk pada Mobil, Mulai Rp350 Ribu

Harga yang tentu sangat beralasan mengingat mobil ini berhasil mengalahkan juara bertahan tiga kali saat itu, Olivier Gendebien, dengan mobilnya Ferrari 250 Europa GT.

Sebagai catatan, mobil ini menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 3,0 liter yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 260 horsepower .

Motor Injeksi Mati Mendadak di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya
Bengkel sepeda motor. Foto ilustrasi

Rem Motor Anda Keras, Ini Penyebabnya

Sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016