Renault Perkenalkan Mobil Tujuh Penumpang di Indonesia

Renault Lodgy
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Renault melalui PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Renault di Tanah Air memamerkan mobil terbaru mereka.

Mobil Murah Renault Bakal Gendong Mesin Lebih Besar

Melihat besarnya pasar mobil keluarga, sepertinya Renault juga kepincut untuk menghadirkan kendaraan keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia.

Mobil tersebut yakni, Renault Lodgy, MPV dengan kapasitas tujuh penumpang.

Meski demikian, mobil ini belum akan meluncur di Indonesia. Renault memajang Lodgy di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 hanya untuk melakukan uji pasar.

"Belum akan kami luncurkan. Kami hanya studi pasar untuk melihat sejauh mana respons Indonesia dengan Lodgy ini. Jika baik (respons), tentu kami segera hadirkan di Indonesia," kata Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, Ario Soerjo, di booth Renault, ICE, BSD City, Tangerang, Kamis 20 Agustus 2015.

Renault, kata dia, mengakui jika besarnya pasar MPV di Tanah Air membuat pihaknya kepincut "mencicipi" gurihnya penjualan mobil keluarga yang terkenal dengan kapasitasnya yang besar. MPV sejauh ini memang cocok dengan karakter di Indonesia.

"Kami akui, kami juga jatuh hati dengan MPV. Kami tahu, Indonesia lagi senang dengan MPV dan masih menjadi market terbesar," kata Ario.

Uji pasar sekaligus penelitian dilakukan untuk mengetahui kebutuhan khalayak di Tanah Air, yang selalu berkutat dengan kualitas, harga terjangkau, dan irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM).

"Ini sebagai bagian dari penelitian kami untuk mencari tahu kebutuhan pasar yang sesungguhnya, agar tahu kualitas kendaraan seperti apa, efisiensi bahan bakar, kenyamanan yang dibutuhkan konsumen," ujar Ario.

Diketahui, Lodgy merupakan produk global dari Renault. Saat ini, Lodgy baru melakoni debutnya di India bulan lalu. (art)

Mobil mungil ini tampung 20 anak-anak

Unik, Mobil Mungil Ini Bisa Tampung Puluhan Anak

Berikut video kejadian langka ini.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015