Momentum Pameran GIIAS Dongkrak Penjualan Toyota

Toyota Agya Kojo yang dipamerkan di GIIAS 2015.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id - Selama 10 hari di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, PT Toyota Astra Motor ikut mengeruk keuntungan. Penjualan Toyota selama GIIAS berlangsung tembus 7.706 unit.

Pada pameran itu, Toyota sebenarnya tidak mematok target jualan. Namun tidak dapat dipungkiri, banyak pengunjung yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama pameran tersebut. Namun data ini kemungkinan secara total SPK tak hanya di lokasi pameran GIIAS.

Pameran Mobil Terbesar Asia Tenggara GIIAS 2016 Resmi Dibuka

"Angka penjualan tersebut berdasarkan laporan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) se-Jabodetabek selama penyelenggaraan GIIAS 2015,” kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing TAM, dalam keterangan tertulis, Senin 31 Agustus 2015.

Berdasarkan data yang diperoleh PT TAM, kontribusi terbesar penjualan kendaraan Toyota lebih dari setengahnya masih ditempati  segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) yakni Avanza dan Kijang Innova sebesar 51,01 persen.

Sedangkan untuk yang lainnya, antara lain segmen hatchback Agya dan Yaris sebanyak total 20,78 persen. Diikuti Sport Utility Vehicle (SUV) yakni Rush dan Fortuner yang mencapai 17,35 persen, serta sisanya dari penjualan sedan Vios, Altis, Camry, serta kendaraan premium Alphard dan Vellfire.

Adapun berdasarkan laporan SPK, mobil sejuta umat yang tampil dengan banyak ubahan, Grand New Avanza dan Grand New Veloz kontribusinya mencapai, 39,82 persen dari total penjualan.

"Angka penjualan Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini sekaligus membuktikan bahwa kenaikan harga pada model terbaru ini tidak mengurangi keinginan pelanggan untuk membelinya karena memang memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik dibandingkan model sebelumnya,” katanya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla

JK Bangga Penjualan Mobil Capai Satu Juta Unit per Tahun

20 tahun lalu kita masih impor, sekarang kita masuk ke manufacturing.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016