Ingin Pecahkan Rekor Dunia, Mobil Ini 'Gendong' Banyak Mesin

Bloodhound SSC, mobil yang akan menembus kecepatan 1.600 km/jam
Sumber :
  • Motoring.com.au

VIVA.co.id - Bloodhound Supersonic Car segera unjuk kebolehan untuk memecahkan rekor kendaraan tercepat sejagat. Untuk mencapai itu, mobil yang lebih mirip pesawat jet ini telah menggendong banyak mesin.

Dilansir Time, Jumat 25 September 2015, mobil roket ini ditargetkan akan mampu meluncur dengan kecepatan 1.000 mph atau 1.609 km/jam. Kini mobil yang bakal melesat lebih kencang dari peluru ini tengah dipertontonkan di London.

Mobil superkencang ini memiliki tenaga yang mengagumkan. Konon kabarnya, tenaga yang disemburkan setara dengan 180 mobil Formula One. Hal itu tentu masuk akal saat menengok dalaman dari mobil supercepat ini.

Selain menggunakan mesin ganda, termasuk mesin Rolls-Royce EJ200, kendaraan ini juga menggunakan tenaga yang digunakan untuk pesawat jet tempur. Wajar kendaraan ini bakal melesat melebihi peluru.

Teknologi Masa Depan Honda Siap Dipajang di GIIAS 2016

Baca juga:

Mobil senilai 23 juta dolar Amerika Serikat ini juga ditanami 500 sensor, tiga sitsem pengereman dan berbagai sistem perlindungan lainnya. "Ini seperti sebuah pesawat, tapi punya empat roda," kata teknisi proyek Mark Blackwell.

Rencananya, usaha memecahkan rekor kendaraan paling kencang sejagat ini akan dilakukan di Northern Cape, Afrika Selatan, pada pertengahan Oktober mendatang. Pilot Royal Air Force, Andy Green, terpilih sebagai sopirnya.

Sebagai catatan, Green merupakan sopir yang saat ini memegang rekor kendaran tercepat di dunia. Pada 1997 silam, ia berhasil mencatatkan waktu 763 mph atau 1.227 km/jam dengan Thrust Supersonic Car di Nevada. (one)

Bocah 13 Tahun 'Bejek' Mobil Ini Hingga 320 km per Jam
Contoh rem depan motor yang dilengkapi ABS.

Mengenal Rem ABS, Masalah dan Solusinya

Fungsinya sangat vital, makanya perlu perawatan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016