Transmisi Pajero Sport Terbaru Sampai 8 Percepatan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi

VIVA.co.id - Mengawali 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian akhirnnya merilis All New Pajero Sport di pasar otomotif nasional. Menariknya, selain mengalami sejumlah rombakan, Pajero generasi kedua ini juga telah menggunakan transmisi baru, yakni automatic delapan percepatan.

“Transmisi delapan percepatan hanya dimiliki All New Pajero Sport. Pertama di kelasnya,” ungkap Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation, Koichi Namiki. Menurut Namiki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu 30 Januari 2016.

Dengan transmisi otomatis delapan percepatan, kata Namiki, keuntungan yang dimiliki adalah gigi yang rangenya lebih besar dan gear ratio yang lebih dekat, membuat mobil juga terasa lebih kuat dan power full saat berakselerasi.

“Tentunya fuel efisiensi yang lebih efisiensi lagi,” ucapnya.

Transmisi otomatis delapan percepatan ini terdapat pada versi termewah All New Pajero Sport Dakar yang juga mengusung mesin diesel anyar, 4N15 berkapasitas 2.4 liter MIVEC Turbocharged and Intercooler.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 181 Ps  pada 3.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 43,8 kgm pada 2.500 rpm.

Untuk pengoperasian perpindahan gigi, All New Pajero Sport (varian Dakar) telah menggunakan Paddle Shift serta super select 4WD-II.

Adapun rival utama Pajero Sport yang lebih dulu diluncurkan All New Fortuner, berubah dari otomatis  5-percepatan, maka model terbaru dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan.

Target Meleset, Mitsubishi Kembali Bertaruh di 2016
Mitsubitshi All New Pajero Sport.

Mitsubishi Masih Andalkan Pajero Sport di IIMS 2016

Mitsubishi targetkan 1.000 pengunjung tergoda dengan produknya.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016