Pengemudi Jip Tewas Setelah Tabrak Pesawat Tempur

Salah satu pangkalan militer AS
Sumber :
  • Jalopnik

VIVA.co.id – Warga California, Amerika Serikat, baru-baru ini dibuat heboh dengan tewasnya dua orang yang mengendarai mobil jenis jip, akibat menabrak sebuah pesawat tempur.

Keren, Koboi Laso Maling Motor dari Atas Kuda

Dilansir dari Jalopnik, Jumat 1 April 2016, peristiwa bermula saat pria pengendara jip dan penumpangnya berhenti di bahu jalan tol. Petugas polisi yang kebetulan lewat mengira mobil tersebut mogok, sehingga ia menepikan mobil patrolinya.

Entah karena alasan apa, pengemudi jip panik melihat ada mobil polisi berhenti di belakangnya. Ia kemudian menyalakan mesin dan memacu mobil dengan kecepatan tinggi. Petugas kemudian berusaha mengejar, sambil meminta bantuan helikopter polisi untuk melacak mobil tersebut.

Foto: Kuburan Mobil-mobil Mewah di Tiongkok

Tidak berapa lama kemudian, jip tersebut keluar dari jalan tol dan berusaha menerobos masuk ke pangkalan udara militer Lemoore. Palang pintu ditabrak dan mobil tersebut terus melaju ke deretan pesawat tempur FA-18E Super Hornet yang sedang parkir.

Beberapa detik kemudian, mobil menghantam salah satu pesawat. Akibatnya, penumpang jip langsung tewas di tempat kejadian, sementara pengemudi luka parah dan dilarikan ke rumah sakit. Namun, tidak berapa lama kemudian, ia juga menghembuskan napas terakhir.

Korban Kecelakaan Ditelantarkan, Warga Mengamuk di Puskesmas

Hingga kini, polisi masih menyelidiki identitas kedua orang tersebut. Sementara itu, pihak Angkatan Udara AS selaku pemilik pangkalan udara juga sibuk mencari tahu, mengapa mobil sipil bisa dengan mudah menerobos pangkalan udara.

Korban saat menjalani perawatan di RS Bhakti Husada Krikilan. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).

Tabrak Lari, Nyawa Warga Banyuwangi Tak Tertolong

Polisi masih menyelidiki kasus tersebut

img_title
VIVA.co.id
10 September 2019