Penggila Miniatur Mobil Harus 'Serbu' Pameran Ini

Miniatur mobil atau disebut diecast
Sumber :
  • VIVA.co.id/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Penggila miniatur mobil atau yang lebih tren dengan sebutan diecast kini semakin banyak. Nah, untuk para penggila diecast dapat memanfaatkan ajang Indonesia Diecast Expo (IDE) 2016 yang akan dihelat di Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada 29-30 Oktober 2016.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Menurut Ketua Penyelenggara IDE 2016, Arya Lembana, pameran yang memasuki tahun ketiga kali ini akan mengusung tema ‘Japan Domestik Market’ yang menampilkan seluruh dimensi diecast.

"Tema Japan Domestik Market ini karena Jepang sendiri merupakan salah satu kiblat pertumbuhan industri diecast saat ini. Banyak diecaster Indonesia yang berkiblatnya ke Jepang," ujar Arya saat acara press conference IDE 2016 di Jakarta, Rabu 12 Oktober 2016.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Arya juga menyatakan, IDE 2016 tak hanya mengundang para diecaster, tetapi juga beberapa komunitas mainan. Selain itu, pameran ini tak hanya fokus pada para diecast pria, tapi juga akan melibatkan anak-anak dan perempuan.

Oleh karena itu, display koleksi diecast tahun ini akan menampilkan kurang lebih 80 pelapak diecast, yang terdiri dari lebih 60 komunitas diecast dan miniatur Indonesia.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

IDE 2016 juga tak hanya sekedar memajang dan memamerkan koleksi diecast, tetapi juga akan diisi beberapa acara seperti diecast race, custom competition, diorama kereta api, kendaraan militer dan pesawat terbang, hingga lelang untuk amal.

"Hasil lelang ini jumlahnya akan didonasikan ke beberapa yayasan yang telah ditunjuk," ucap Arya.
Jika Anda berminat untuk mengunjungi pameran IDE 2016, maka setiap pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp30 ribu.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022