Cita Citata Beri Tips Aman Mengemudi

Pedangdut Cita Citata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli

VIVA.co.id – Berpergian dengan mobil memang lebih nyaman daripada menggunakan kendaraan umum. Namun, jika Anda seorang wanita, ada beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman di jalan.

Mengenal Forged Piston, Teknologi Unggulan Yamaha Adopsi dari MotoGP

Pedangdut Cita Citata salah satu wanita yang kerap mengemudi mobilnya seorang diri jika sedang berpergian jauh. Wanita berusia 22 tahun itu membeberkan hal penting yang harus diperhatikan wanita saat berkendara jarak jauh.

"Tips untuk kalian berkendara jauh, misalnya Jakarta-Bandung, hal pertama yang harus diperhatikan adalah air kaburatornya (radiator). Karena, untuk mobil-mobil yang biasanya sudah tiga tahun harus dicek karburatornya," kata pelantun Goyang Dumang tersebut saat berbincang dengan VIVA.co.id di Studio 1 ANTV.

Pengguna Mobil yang Terjebak Macet di Puncak Wajib Periksa Ini

"Karena kalau enggak dicek, airnya bisa bikin panas, dan dari kipas masuk ke dalam mobil itu sendiri," sambungnya.

Hal berikut yang harus diperhatikan benar-benar adalah tekanan ban mobil. "Yang kedua harus perhatikan adalah ban, enggak boleh terlalu isi dan kosong juga anginnya," katanya.

Jasa Stiker Bodi Mobil dan Motor Kini Tak Cuma di Pulau Jawa

Kondisi tubuh yang prima akan menunjang Anda mengemudi. Pastikan tubuh Anda sehat kala berkendara seorang diri. "Dan yang ketiga, kalian harus fit, tidur cukup. Jadi, begitu nyetir enggak ngantuk," katanya.

Ilustrasi orang tua dan anak di mobil

Catatan Buat Orang Tua, 4 Bahaya Meninggalkan Anak di Dalam Mobil

Agar tidak dibuat repot anak, ada beberapa orang tua yang terpaksa meninggalkan anaknya di dalam mobil saat mengujungi suatu tempat, meski dianggap sebentar.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022