Cara Unik Datsun Goda Calon Konsumen untuk Beli Cross

Datsun Cross
Sumber :
  • VIVA/Jeffry

VIVA – Datsun Indonesia awalnya hanya menjajal pasar Low Cost Green Car (LCGC) dengan GO dan GO+. Maka untuk pertama kalinya, Cross sebagai produk baru Datsun yang tak masuk di kelas LCGC. Dengan menyasar segmen baru, Cross matik CVT dibanderol Rp175 juta dan manual Rp163 juta.

Mobil Baru Datsun Masih Beredar di Diler, Berikut Daftar Harganya

Eiichi Koito, Presiden Direktur PT NMI, mengatakan, Cross memang mobil Datsun yang pertama dibuat untuk segmen baru, bukan LCGC. Kata dia, karena di kisaran harga ini dan dilengkapi dengan safety fitur yang terbilang komplet plus adanya baris ketiga membuat Datsun mengklaim mobil ini telah keluar dari kelas LCGC.

Untuk mendongkrak penjualan mobil terbarunya ini juga terbilang unik. Setiap diler Nissan-Datsun sampai saat ini menggelar program trade in alias tukar tambah dengan mobil lama. Menariknya, program tersebut juga berlaku untuk mobil merek lain yang ingin tukar tambah dengan Nissan dan Datsun.

Meski Gak Produksi Mobil Lagi di RI, Datsun Masih Punya Satu Janji

Kepala Cabang diler Nissan-Datsun BSD, Said Nur Usman, mengatakan, program trade in bisa dari produk apa pun di luar Nissan dan Datsun. Dirinya mengklaim akan memberikan harga terbaik meskipun mobil tersebut merek lain, namun sesuai kondisi, tahun dan kilometer mobil tersebut.

"Datsun Cross juga bisa kalau mau tukar tambah dengan produk lain. Jadi mobil lama dia bisa jual di sini, lakukan booking terlebih dahulu karena estimasi unit Cross kan di Maret akhir 2018," ujarnya kepada VIVA di BSD Tangerang Selatan.

Banderol Mobil Ini Turun, Harga Bekasnya Anjlok

Dirinya mencontohkan, untuk harga bekas Nissan Grand Livina XV transmisi matik 2015 harganya Rp150 jutaan jika kondisinya bagus, kilometer sekitar 50 ribu karena wajarnya mobil dua tahun setengah. "Otomatis pasti tetap tambah untuk beli Cross, nah jika sudah dibayar bisa semua uangnya diserahkan lagi ke diler untuk pembelian," katanya.

"Nanti sisanya di cicil. Misalnya tadi Livina Rp150 juta sisanya kalau mau ambil Cross matik CVT berarti Rp25 juta dan bisa dicicil," sambungnya. Padahal, harga barunya Livina XV sebagai varian menengah untuk transmisi manual Rp225,35 jutaan dan matik CVT Rp236,8 jutaan.

Mobil bekas Datsun Cross

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Mobil tersebut pertama kali dipasarkan di Indonesia dijual dengan harga Rp160 jutaan, namun saat ini harganya turun jauh.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2021