Perbandingan Harga Datsun Cross dan GO+ Matik

Datsun GO baru (di belakang Datsun Cross warna merah)
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Datsun beberapa waktu lalu mengenalkan mobil ketiga mereka di Indonesia, Cross. Tidak seperti dua saudaranya, GO dan GO+, Cross bukan mobil low cost green car atau LCGC.

Kaget Lihat Mobil Anggota DPR RI Cantik yang Minta Dikawal TNI

Mengusung bentuk crossover, Cross dirakit di fasilitas produksi Nissan Motor Indonesia (NMI) di Purwakarta, Jawa Barat.

Hingga saat ini, NMI sebagai agen resmi merek Datsun di Tanah Air belum merilis harga resmi untuk menebus mobil baru ini. Hanya diinformasikan Cross bakal dibanderol mulai Rp163 juta.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

NMI juga diketahui tengah menyiapkan varian baru GO dan GO+. Dua mobil LCGC ini mendapat penyegaran pada bentuk dan transmisinya.

Beberapa waktu lalu, beredar foto GO baru berada di belakang Cross berwarna merah. Terlihat bagian depan GO mengalami ubahan.

Menparekraf Sandiaga Uno Dapat Rekor Muri Berkat Datsun GO

Grille dibuat lebih pendek dan rumah lampu kabut yang tadinya memanjang didesain ulang sehingga berbentuk tinggi.

Berdasarkan data yang didapat VIVA dari laman resmi  Kementerian Dalam Negeri, versi baru dari GO dan GO+ ternyata sudah ada Nilai Jual Kendaraan Bermotornya.

Pada laman tersebut, tercantum NJKB GO+ A 1.2 CVT A/T sebesar Rp98 juta, GO+ D 1.2 CVT A/T Rp91 juta dan GO+ T 1.2 CVT  A/T sebesar Rp103 juta.

Sedangkan, NJKB Cross 1.2 MT Rp115 juta dan Cross 1.2 AT Rp125 juta. Jika Cross ditawarkan dengan banderol on-the-road mulai Rp163 juta, maka ada selisih Rp48 juta.

Bila selisih tersebut ditambahkan ke NJKB GO+ T 1.2 CVT yang merupakan varian terendah, maka harga on-the-road mobil ini diperkirakan Rp139 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya