Menparekraf Sandiaga Uno Dapat Rekor Muri Berkat Datsun GO

New Datsun GO
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merangkap Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dikenal sebagai sosok yang sangat aktif.

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Mantan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2018 tersebut kerap tampil di berbagai acara, baik offline maupun online. Baru-baru ini, ia diwawancarai oleh komedian muda Marshel Widianto membahas berbagai macam soal kegiatan pria yang mendapat julukan Mas Menteri itu.

Ada satu topik yang menarik dan berhubungan dengan dunia otomotif, di mana Marshel awalnya menyebut tentang kegiatan Sandiaga saat kampanye menjadi calon Wakil Presiden 2019.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @sandiuno, Rabu 14 Juli 2021, Marshel mengatakan bahwa pria asal Rumbai, Riau tersebut pernah mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, karena telah blusukan ke lebih dari 1.000 tempat selama satu tahun lebih.

“Ini membuktikan bahwa Pak Sandiaga memiliki bensin yang banyak. Kalau saya jadi bapak, bensin saya tekor pak,” ujar Marshel sambil tertawa.

Turis China Tewas Usai Jatuh ke Jurang Ijen, Menpar Ingatkan Pengunjung Untuk Patuhi Aturan

Sandiaga Uno yang juga geli mendengar pernyataan itu, langsung menimpali dengan komentar yang tidak kalah unik. Ia mengatakan, bahwa hal itu bisa tercapai berkat mobil Datsun GO.

“Waktu itu pakai Datsun GO, jadi hemat bro. Serius dulu pakai Datsun Go, sehari enggak habis bensinnya buat keliling Jakarta,” tutur Menparekraf.

Sebagai informasi, Sandiaga Uno bukan orang baru di kalangan otomotif. PT Saratoga Investama Sedaya Tbk yang ia dirikan bersama Edwin Soeryadjaya, memiliki perusahaan Mitra Pinasthika Mustika atau MPM yang pernah menjadi diler Nissan dan Datsun.

Datsun GO adalah mobil yang masuk dalam kategori low cost green car atau LCGC, dan pertama kali hadir di Indonesia pada 2014. Kendaraan ini dibekali mesin tiga silinder berkapasitas 1.200cc, dan juga hadir dalam varian tujuh penumpang.

Pada 2019, Datsun Indonesia memutuskan untuk menyudahi operasional mereka di Tanah Air per 2020. Layanan purna jual tetap diberikan, melalui fasilitas bengkel Nissan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya