Baru Meluncur, Harga Datsun Cross Turun?

Datsun Cross diperkenalkan di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Daru

VIVA – Datsun Indonesia resmi meluncurkan Cross sebagai model ketiganya beberapa waktu lalu. Saat itu, Datsun baru memperkirakan harga dari mobil barunya ini untuk varian manual Rp163 juta dan matik CVT harganya sekitar Rp175 juta.

Baru Dipakai 2 Tahun, Harga Mobil SUV Ini Turun 47 Persen

Nah, setelah Cross didistribusikan ke diler-diler resminya kemarin, Datsun rupanya memberikan harga yang lebih murah. Untuk yang manual harga jualnya menjadi Rp161,49 juta dan varian CVT dibanderol Rp173,99 juta on the road Jakarta.

"Ya, benar. Harga otr Jakarta kami adalah Rp161,49 juta untuk transmisi manual dan untuk transmisi CVT adalah Rp173,99 juta," ujar Presiden Direktur PT NMI, Eiichi Koito di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat, Kamis 8 Maret 2018.

Gagah, Ini Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Grille Mirip Datsun

Lantas kenapa harganya jadi lebih murah?

Menurut dia, memang saat peluncuran pada Januari 2018 lalu, harga Rp163 juta untuk manual dan Rp175 juta untuk CVT itu hanya perkiraan awal.

Begini Perkiraan Wujud Mobil Baru Nissan yang Pakai Ciri Khas Datsun

Maka tidak heran beberapa diler menerapkan harga tersebut sebagai patokan bagi konsumen. Saat disinggung penurunan harga tersebut karena persaingan yang semakin ketat, dirinya enggan berkomentar banyak.

"Seperti saya bilang, tujuan Cross adalah kami menciptakan segmen baru. Kedua, kami ingin mengubah citra merek Datsun karena ini adalah area baru untuk Datsun di Indonesia," tegasnya.

Sebagai informasi, untuk penerangan Cross sudah disematkan lampu projektor HID, dan fitur canggih lainnya seperti Vehicle Dynamic Control, head unit layar sentuh 6,75 inci yang dapat terhubung ke smartphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya