Suzuki Indonesia Bicara soal LCGC Tujuh Penumpang

Suzuki Wagon R 3-Row Concept
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Mobil low cost green car (LCGC) yang ditawarkan di Indonesia saat ini terdiri atas dua model, yakni compact dan multi purpose vehicle.

Setop Produksi Karimun Wagon R, Suzuki Bakal Siapkan Mobil Hybrid?

Meski demikian, tidak semua agen pemegang merek menawarkan dua model tersebut. Seperti PT Suzuki Indomobil Sales, yang hanya memiliki Karimun Wagon R tipe compact.

Head of Corporate Public Relation SIS, Arviane mengatakan, hingga saat ini mereka belum memiliki rencana untuk memperbarui model Karimun Wagon R, sehingga memiliki tujuh tempat duduk.

Meluncur di GIIAS, Mobil Baru Suzuki Sudah Diganjar Promo Kredit

"Kami belum ada rencana apa-apa untuk Karimun. Masih fokus sama produk-produk baru yang kami luncurkan tahun lalu," kata Arviane dalam acara Suzuki Safety Driving Course 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Rabu 28 Maret 2018.

Di kelasnya, Karimun memang belum hadir dengan kapasitas penumpang lebih banyak. Padahal, pesaingnya seperti Toyota, Daihatsu serta Datsun sudah menawarkan mobil LCGC dengan kapasitas tujuh tempat duduk.

Mobil Murah Suzuki Mendadak Laku Keras

SIS pernah memajang Karimun Wagon R tujuh penumpang di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Meski demikian, mobil mungil ini tidak juga dipasarkan untuk konsumen Indonesia.

"Karena, produk itu enggak semata-mata kompetitor bikin apa terus kemudian kami ikut, kan enggak begitu. Kami harus lihat juga orientasi kini, terus permintaan pasarnya seperti apa. Setiap ada produksi baru, riset pasarnya membutuhkan waktu yang panjang dan benar-benar matang," tuturnya.

Mobil baru Suzuki Karimun Wagon R dijual Rp95 juta.

Mobil Baru Ini Dijual Rp95 Juta di Indonesia

Ada seseorang yang menawarkan mobil miliknya dengan banderol Rp95 juta di laman jual-beli online

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2021