Begini Cara Suzuki Pangkas Bobot Ertiga Baru

All New Suzuki Ertiga 2018
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Jika Anda berkunjung ke pameran Indonesia International Motor Show 2018 yang saat ini digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, salah satu stan yang tak pernah sepi pengunjung adalah milik Suzuki.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Hal itu disebabkan banyaknya pengunjung yang ingin melihat dari dekat mobil baru Suzuki yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle atau LMPV, Ertiga.

Berbeda dari generasi pertama, Ertiga baru memiliki dimensi sedikit lebih panjang dan lebar. Desain eksteriornya serta mesinnya juga baru. Meski begitu, bobot mobil berkapasitas tujuh penumpang ini lebih ringan.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Hal itu dikatakan oleh Head of Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel.

Dashboard Ertiga Gear

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

“Ertiga baru memakai platform HEARTECT. Sasisnya lebih rigid, tapi dimensinya lebih ringan. Itu sebabnya Ertiga baru tampilan lebih besar, tapi bobotnya lebih ringan,” ujarnya di pameran, Sabtu 21 April 2018.

Bahkan, kata Harold, pengaruh platform baru pada pengurangan bobot Ertiga baru cukup besar, lebih dari puluhan kilogram.

“Dia (platform baru) menghilangkan beberapa sambungan besi. Bobotnya menjadi lebih ringan kira-kira 100 kilogram,” tuturnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya