Suzuki Ertiga Facelift Dapat Penyegaran, Apa Saja Perubahannya?

Suzuki Ertiga Facelift
Sumber :
  • GaadiWaadi

VIVA –  Maruti Suzuki dikabarkan akan mengeluarkan beberapa model baru di 2022. Salah satunya, adalah Ertiga facelift, yang sudah diuji dijalanan India, walau masih tertutup kamuflase.

Mobil Rp100 Jutaan Bensin 25 Km per Liter Sudah Ada di Diler

Melansir dari GaadiWaadi, Suzuki Ertiga facelift ini akan mendapatkan penyegaran dari desain eksterior dan interior dibandingkan versi saat ini. Kabarnya, mobil akan meluncur Maret 2022.

Dari beberapa gambar yang tertangkap, terlihat ubahan grill depan yang telah disembunyikan di balik bungkus kamuflase. Bagian eksterior, penyegaran hanya sebatas komponen tersebut, dan tidak ada lagi.

Daftar Pilihan Mobil Bekas untuk Keluarga di Bawah Rp 200 Juta

Bagian eksterior memang tidak terlihat, tapi diprediksi desain kabin kemungkinan akan tetap tidak berubah, meskipun jok dan trim interior bisa berubah. Desain kabin kemungkinan akan tetap tidak berubah, meskipun jok dan trim interior bisa berubah.

Untuk mesin kabarnya, hadir dengan transmisi otomatis baru. Transmisinya bakal sama seperti yang dipakai generasi baru Brezza. Dipercaya matik yang digunakan tak lagi konvensional 4-speed, tapi girboks yang dipakai oleh Suzuki Vitara versi pasar global.

Penjualan Kendaraan Suzuki Melonjak 105 Persen

Maka, bisa jadi memakai otomatis 6-speed plus paddle shifter. Mengingat matik 4-speed sudah tergolong teknologi usang, bahkan pabrikan lain sudah beralih ke mesin CVT, seperti Toyota Avanza, Veloz dan Daihatsu Xenia, serta Mitsubishi Xpander facelift.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya