Suzuki Bicara soal Pengembangan Ertiga Baru

Test drive Suzuki All new Ertiga di IIMS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Selain kehadiran Ertiga model baru, beberapa waktu lalu sempat beredar kabar mengenai Ertiga versi crossover. Informasi tersebut beredar, setelah Suzuki India memiliki rancangan lain pada Ertiga yang diberi tambahan kode X.

Semua Mobil Suzuki Diganjar Diskon Besar Sampai 5 Hari ke Depan

Menanggapi informasi tersebut, Head of 4 Wheel Brand Development and Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel mengatakan, Ertiga dirancang hanya sebagai mobil keluarga.

"Secara perencanaan produk, Ertiga tidak ditujukan sebagai kendaraan crossover. Ertiga dikembangkan pertama kali untuk mengisi pasar low MPV di Indonesia dan juga MPV di India," ujar Harold di Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Ada Promo Menarik Tukar Tambah Mobil di JAW 2022

Sehingga, kata dia, tidak apik jika seandainya mobil keluarga tersebut dipaksakan sebagai crossover. Untuk mobil jenis crossover, kata dia, Suzuki sudah memiliki produk lainnya, yaknis SX4 S-Cross.

All New Suzuki Ertiga

Mobil Pesaing Avanza dan Xpander Dijual Mulai Rp201 Jutaan

Harold mengatakan, jika nantinya dilakukan perubahan pada Suzuki Ertiga, hanya akan mengusung dua konsep, yakni sporty dan elegant.

"Ubahan-ubahan yang mungkin dilakukan oleh Suzuki ke depan untuk Ertiga ini, pastinya tidak akan mengubah menjadi genre crossover. Mungkin lebih kepada sporty look maupun elegant look. Dua (konsep) itu masih sangat mungkin dilakukan untuk Ertiga," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya