Nissan Bicara Rencana MPV Barunya, Kembaran Xpander?

Rendering Xpander versi Nissan
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Nissan Motor Indonesia berbenah. Berbagai skema dilancarkan untuk memperkuat kuku bisnisnya di Tanah Air. Sepertinya Nissan mulai merasa perlu mengambil berbagai langkah progresif mengingat kendurnya performa di tengah sengitnya persaingan.

Bakal Ada Lagi Nih Mobil Baru Nissan, Modelnya Double Cabin

Head of Communications PT NMI, Hana Maharani, menyatakan ada tiga rencana besar yang hendak dilakukan. “Kita ada midterm plan baru yang di-announce Senin kemarin (14 Mei 2018), di mana dalam rencana itu ada tiga hal penting untuk transportasi Nissan di Indonesia,” ujar Hana kepada VIVA.

Dua hal penting yang masuk dalam agenda tersebut adalah soal bisnis penjualannya. Jenama asal Jepang itu akan melakukan perluasan jaringan diler dalam lima tahun ke depan di Tanah Air. Nissan juga komit bakal fokus pada bisnis sales dan aftersales.

Mengenal Lebih Dekat Mobil Nissan Magnite yang Dijual di RI

Untuk mendukung performa kedua hal di atas, Nissan turut menyiapkan satu poin penting lain, yakni peluncuran beragam produk baru untuk mengisi berbagai segmen berbeda-beda. “Peluncuran beragam produk di beragam segmen termasuk Datsun Cross (yang sudah meluncur), SUV dan MPV baru,” tuturnya.

Namun Hana belum mau berkomentar lebih jauh saat ditanya apakah MPV baru yang dimaksud merupakan Livina yang dikembangkan dari platform Xpander. “Dalam midterm plan, ada MPV baru. Tapi saat ini kita belum bisa kasih info lebih lanjut,” tuturnya.

Kredit Mobil Baru Nissan Magnite, Uang Mukanya Gede Juga

Sementara beberapa waktu lalu, salah seorang sumber terpercaya yang dekat dengan permasalahan ini kepada VIVA menyatakan sudah tahu rencana matang MPV terbarunya Nissan. “Lihat saja nanti, tahun depan rencananya, bentuknya enggak sama kok (Xpander),” ujarnya.

Nissan March kini mengusung grille V-Motion terbaru.

Nissan March Punya Wajah dan Fitur Baru, Harga Mulai Rp152 Jutaan

Nissan March dengan penampilan ekstrior dan fitur baru, setelah 11 tahun dipasarkan untuk konsumennya.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2021